Ternyata! Netflix Beri Pengakuan Soal Bahaya Lingkungan

- 30 Maret 2021, 09:40 WIB
Ilustrasi menonton layanan streaming Netflix.
Ilustrasi menonton layanan streaming Netflix. /Foto : Pexels/freestock.org/

POTENSI BISNIS - Layanan streaming acara TV dan film tanpa iklan pada perangkat yang terhubung ke internet bernama Netflix.

Nah baru-baru ini, pihak Netflix mengungkapkan sebuah informasi mengejutkan yaitu tentang jejak karbon dioksida (CO2) yang dihasilkannya.

Diberitakan wired.co.uk, perlu diketahui karbon dioksida ini dapat merusak lingkungan karena sifatnya yang dapat memantulkan radiasi panas matahari.

Baca Juga: Pertemuan Jusuf Kalla dan Uskup Agung Pasca-ledakan Bom Bunuh Diri: Insya Allah Kuat, Kami di Belakangmu

Baca Juga: Sebelum Ada Ledakan di Gereja, Ternyata Polisi Lebih Dulu Tangkap Sosok Penting bagi Dua Pelaku Bom Bunuh Diri

Sehingga dapat menyebabkan peningkatan suhu di permukaan bumi yang disebut pemanasan global (global warming).

Pemanasan global yang terjadi berakibat pada perubahan iklim bumi yang menyebabkan kekeringan dan peningkatan terjadinya bencana alam yang tentunya akan merugikan manusia.

Untuk pertama kalinya, Netflix mengungkapkan secara spesifik tentang jejak karbonnya, menggunakan alat yang disebut DIMPACT, yang dikembangkan oleh para peneliti di University of Bristol.

Netflix menyatakan bahwa satu jam streaming di platformnya pada tahun 2020 akan menghasilkan kurang dari 100 gram karbon dioksida (CO2)

Halaman:

Editor: Awang Dody Kardeli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x