Polisi Ringkus Dalang Pencurian Rumah Mewah di Jakarta, Begini Modusnya

- 29 Maret 2021, 17:50 WIB
Ilustrasi pencuri
Ilustrasi pencuri /jcomp



POTENSI BISNIS - Dalang pencurian rumah mewah di kawasan Kedoya, Jakarta Barat berhasil diringkus polisi pada Minggu 28 Maret 2021, kemarin.

Kepolisian Sektor (Polsek) Kebon Jeruk menangkap pelaku pencurian rumah mewah berinisial A, di wilayah Jawa Barat.

"Benar, tersangka sudah ditangkap kemarin sore ya," kata Kapolsek Kebon Jeruk, Kompol Robinson Manurung dikutip PotensiBisnis.com dari PMJNews, Senin, 29 Maret 2021.

Baca Juga: Pelaku Pencurian di Shell Helix Ditangkap, Polisi: Incar Korban Istirahat atau Tertidur di SPBU  

Polisi telah mengamankan sejumlah barang bukti dari hasil penangkapan tersebut.

Namun, kata dia, polisi masih belum mau menerangkan secara detail bukti yang diamankan tersebut.

Menurutnya, hingga kini tersangka masih menjalani pemeriksaan secara intensif oleh petugas kepolisian Kebon Jeruk terkait aksi pencurian rumah mewah di Kedoya.

Baca Juga: Piala Menpora 2021 Persita vs Persib, ada Perubahan di Lini Depan Persib

"Tersangka masih dimintai keterangannya ya," katanya.

Rumah mewah yang berlokasi di Kedoya, Jakarta Barat menjadi sasaran aksi pencurian. Pemilik rumah ditaksir menglami kerugian mencapai Rp 1 miliar.

Polisi menyebutkan modus aksi pencurian ini terbilang baru dan unik. Musababnya, kata dia, para pelakunya bermodus mendapatkan order untuk melakukan bongkar rumah kosong.

Baca Juga: Perhatikan! Berikut 5 Makanan Penyebab Gigi Cepat Berlubang

Selain itu, yang menjadi sasaran pencurian juga bukan hanya barang berharga. Namun pelaku pencurian rumah mewah tersebut mengambil berbagai material mulai dari ubin, keramik, kusen hingga sanitary.

olisi telah mengamankan lima orang pelaku. Mereka di antaranya yaitu tiga kuli bangunan dan dua orang penyuruh atau yang mendapatkan order untuk membongkar material rumah mewah tersebut.

Kelima pelaku pencurian rumah mewah di Kedoya tersebut mengaku mendapatkan perintah dari pria yang berinisial A yang mengaku sudah mendapatkan izin dari pemilik rumah mewah tersebut.

Diketahui, kasus pencurian rumah mewah di Kedoya Selatan Kebon Jeruk Jakarta Barat menjadi viral di media sosial.

Dalam sebuah video yang beredar di media sosial, seorang pria memperlihatkan isi rumah mewahnya yang ludes digondol maling

Kasus pencurian itu menjadi viral lantaran para pencuri menggasak bahan-bahan bangunan material serta menggondol furnitur rumah.***

Editor: Babah Pram

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x