Pengakuan Eks Komandan KKB Wilayah Yapen, Papua Setelah Kembali ke NKRI

- 18 Maret 2021, 10:50 WIB
Noak Orarei alias Noki Orarei menyerahkan diri ke Polres Kepulauan Yapen. Dengan hati yang tulus dia kembali ke NKRI dan siap mengikuti aturan UUD 1945
Noak Orarei alias Noki Orarei menyerahkan diri ke Polres Kepulauan Yapen. Dengan hati yang tulus dia kembali ke NKRI dan siap mengikuti aturan UUD 1945 /PMJ News

POTENSI BISNIS - Eks Komandan sektor Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) wilayah Kosiwo Kepulauan Yapen, Papua, Noak Orarei atau Noki Orarei menyerahkan diri ke Polres Kepulauan Yapen.

Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Ferdiyan Indra Fahmi mengatakan, Noak Orarei mengaku dengan niat tulus dengan keputusannya. 

Ia juga berjanji untuk kembali sebagai warga negara Indonesia dan akan setia kepada Pancasila dan UUD 1945.

Baca Juga: Komnas PA Kecam Kasus Penyiksaan Ayah ke Balita 7 Bulan di Depok

"Hari ini saudara kita atas nama Noak Orarei yang dihantar oleh pihak keluarga hadir di tengah-tengah kita untuk menyatakan sikap, kembali ke pangkuan NKRI," kata Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Ferdiyan Indra Fahmi dikutip PotensiBinis.com melalui PMJNews.

Selama ini, Noak Orarei terlibat dan bergabung dalam KKB TNPB wilayah Saireri. 

"Saudara Noak Orarei selama ini terlibat dan bergabung dengan KKB TNPB wilayah Saireri pimpinan Alm. Rudi Orarei sejak Tahun 2014," kata Ferdiyan Indra Fahmi.

Baca Juga: Lirik dan Terjemahan Lagu To Begin Again Milik Ingrid Michaelson ft Zayn Malik  

Menurut Indra bahwa selama ini tim tertutup dari Polres Kepulauan Yapen terus melakukan berbagai upaya pendekatan secara kekeluargaan terhadap Noak Orarei beserta anggota yang lainnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Sadili

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x