Jelang HUT OPM, TNI-Polri Bakal Gelar Patroli Besar-besaran

- 24 November 2020, 10:05 WIB
Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Awi Setiyono
Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Awi Setiyono /ANTARA FOTO/Reno Esnir/wsj

POTENSIBISNIS - Jajaran TNI-Polri akan melakukan patroli besar-besaran menjelang perayaan HUT Organisasi Papua Merdeka (OPM).

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Awi Setiyono menuturkan, patroli dari jajaran TNI-Polri ini dilakukan guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Polri bersama TNI yang akan melaksanakan patroli besar mengantisipasi, mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar Awi di Mabes Polri, Senin 23 November 2020, sebagaimana dikutip PotensiBisnis.com dari laman PMJ News.

Baca Juga: Benarkah FPI Bukan Lagi Berstatus Ormas? Begini Penjelasan Kemendagri

Awi Setiyono juga menuturkan, agar suasana kondusif TNI dan Polri akan menggalang tokoh agama hingga tokoh adat.

“Kemudian Polri bersama TNI juga melakukan penggalangan kepada tokoh-tokoh masyarakat, agama, suku, sehingga masyarakat di sana bisa secara kondusif melaksanakan kehidupan sehari-hari di bawah naungan NKRI,” jelasnya.

Awi Setiyono menghimbau, agar tidak ada pihak-pihak yang menggelar kegiatan atau acara pada 1 Desember mendatang. Hal tersebut menurut Awi, dikarenakan OPM bertentangan degan undang-undang.

Baca Juga: Mengenai Fatwa Kehalalan Vaksin Corona, Ini Kata MUI

“Kita berharap tidak ada yang berusaha melaksanakan acara-acara memperingati hari OPM. Tentunya kita mengetahui bersama bahwa OPM itu inkonstitusional, jadi kita mengimbau masyarakat khususnya rekan-rekan kami yang di Papua tidak melaksanakan hal tersebut,” pungkas Awi.***

Editor: Abdul Mugni

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x