Diskon Tarif Listrik Diperpanjang Hingga Juni 2021, Pemerintah Pangkas Sebesar 50 Persen

- 9 Maret 2021, 19:05 WIB
PLN perpanjang subsidi listrik
PLN perpanjang subsidi listrik /PMJ News

POTENSI BISNIS - Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memutuskan program diskon dan pemberian stimulus listrik diperpanjang hingga Juni 2021.

Namun untuk pemberian stimulus pada triwulan kedua 2021 ini, pemerintah memutuskan untuk memangkas diskon dan stimulus tarif listrik untuk pelanggan golongan 450 VA dan 900 VA.

Bagi pelanggan golongan rumah tangga daya 450 VA, bisnis kecil daya 450 VA dan industri kecil daya 450 VA yang semula mendapat diskon 100 persen, kemudian dipangkas hanya sebesar 50 persen pada pembelian token bulan April hingga Juni 2021.

Baca Juga: BTS Donasikan Pakaian Mereka dalam Video 'Life Goes On' untuk Pekan Amal Grammy

Kemudian, untuk pelanggan golongan rumah tangga daya 900 VA yang sebelumnya menerima diskon sebesar 50 persen, kini menjadi 25 persen.

Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian ESDM Rida Mulyana mengatakan, keputusan tersebut diambil setelah perekonomian nasional dinilai sudah membaik.

"Untuk triwulan II dengan membaiknya perekonomian nasional, diputuskan pemberian diskon tarif golongan rumah tangga, industri dan bisnis kecil akan diberikan sebesar 50 persen, tidak lagi 100 persen," ujar Rida Mulyana dalam konferensi pers di Jakarata, Selasa 9 Maret 2021.

Baca Juga: ASN Dilarang Bepergian Ke Luar Daerah Selama Libur Isra Mi'raj dan Nyepi 2021, Ada Sanksi Bagi Pelanggar

Dalam pemberian diskon tarif tenaga listrik ini, PT PLN (Persero) wajib memperhatikan besaran konsumsi energi listrik pelanggan dengan mempertimbangkan batasan maksimal jam nyala per bulan.

Halaman:

Editor: Awang Dody Kardeli

Sumber: PMJ News ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x