Presiden Jokowi Tinjau Perbaikan Tanggul Sungai Citarum, Direncanakan Dua Hari Lagi Selesai

- 24 Februari 2021, 18:48 WIB
Presiden Jokowi meninjau perbaikan tanggul Sungai Citarum di Kecamatan Pebayuran, Bekasi, Jawa Barat, Rabu 24 Februari 2021
Presiden Jokowi meninjau perbaikan tanggul Sungai Citarum di Kecamatan Pebayuran, Bekasi, Jawa Barat, Rabu 24 Februari 2021 /Dok Setkab.

POTENSI BISNIS – Presiden Joko Widodo atau Jokowi meninjau perbaikan tanggul Sungai Citarum di Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat Pada Rabu 24 Februari 2021.

Seperti yang diketahui tanggul tersebut jebol pada Sabtu 20 Februari 2021 sekitar pukul 22.00 WIB dan mengakibatkan banjir di sejumlah desa.

Dalam peninjauan di lokasi tersebut, Presiden Jokowi didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Menteri Sosial Tri Rismaharini, Kepala BNPB Doni Monardo dan Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja.

Baca Juga: Lambaian Jokowi ke Kerumunan Warga NTT seperti yang Baru Pulang dari Arab

Presiden Jokowi mengatakan perbaikan tanggul tersebut telah dimulai sejak dua hari lalu.

“Ini Insya Allah, tadi saya memberikan target maksimal dua hari lagi sudah harus selesai tanggulnya. Sehingga. semuanya berfungsi normal kembali,” kata Jokowi.

Jokowi menargetkan pembangunan tanggul selesai dalam dua hari kedepan

“Ada tiga titik yang mengalami jebol tanggul seperti ini. Tetapi dua hari yang lalu sudah mulai dikerjakan dan ini insyaallah, tadi saya memberikan target maksimal 2 hari lagi sudah harus selesai tanggulnya sehingga semuanya berfungsi normal kembali,” kata Jokowi dikutip PotensiBisnis.com dari setkab.go.id.

Presiden Jokowi juga akan segera memperbaiki rumah warga yang terdampak banjir akibat jebolnya tanggul Sungai Citarum ini.

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x