Bagaimana Nasib Pasien Covid-19 yang Sedang Isolasi Mandiri di Daerah Banjir? Begini Kata Ridwan Kamil

- 21 Februari 2021, 21:07 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam jumpa pers soal PSBB Bodebek di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Minggu 12 April 2020.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam jumpa pers soal PSBB Bodebek di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Minggu 12 April 2020. /Dok. Humas Pemprov Jabar/

POTENSI BISNIS - Ridwan Kamil mengintruksikan kepada pemerintah daerah, bagi warga terkonfirmasi positif Covid-19 yang sedang melakukan isolasi mandiri agar dipindah ke tempat yang lebih aman dari banjir.

Sebagaimana diketahui, di Jawa Barat beberapa wilayah memang terendam banjir yaitu Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi dan Subang.

Ketua Pemulihan Ekonomi Daerah Jawa Barat ini merasa khawatir dengan kondisi masyarakat yang sedang melakukan isolasi mandiri di tengah banjir.

Baca Juga: Waspada! Beberapa Jenis Penyakit Berikut Mengintai Anda Saat Banjir Datang

Ridwan Kamil menyebutkan tidak mungkin seseorang yang sedang dalam isolasi mandiri berada dalam camp pengungsian banjir.

Selain itu, pasien Covid-19 juga tidak mungkin bergaul dan berkerumun dengan pasien Covid-19.

"Kalau sudah kedaruratan, SOP-nya adalah semua yang sudah namanya Covid-19 dan terdata itu ke rumah sakit, yang selama ini masih dalam kategori mandiri bisa di rumah, tapi (bila) dia posisi sebagai pengungsi, dia tidak mungkin, dia bergaul dan berdempetan di tempat pengungsian," kata Ridwan usai resmikan Scan Jabar di Cianjur, pada Minggu 21 Februari 2021.

Baca Juga: Lama Diam, Tiba-tiba Putri Saddam Hussein Muncul di TV, Gegerkan Timur Tengah

Ridwan Kamil juga mengintruksikan agar semua pasien Covid-19 segera dibawa ke tempat fasilitas negara yang lebih aman.

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x