Hadiri Perayaan Imlek Nasional 2021 Secara Virtual, Jokowi Beri Pesan Ini

- 20 Februari 2021, 14:00 WIB
Presiden Jokowi Didampingi Oleh Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung Hadiri Perayaan Imlek Nasional 2021 Secara Virtual
Presiden Jokowi Didampingi Oleh Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung Hadiri Perayaan Imlek Nasional 2021 Secara Virtual /Setkab.go.id

POTENSI BISNIS - Presiden RI Joko Widodo menghadiri Perayaan Imlek Nasional Tahun 2021 secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Sabtu 20 Februari 2021.

Perayaan Imlek Nasional kali ini mengangkat tema “Untukmu Negeri, Kami Berbakti dan Peduli”.

Presiden mengawali sambutannya dengan menyampaikan selamat bagi seluruh masyarakat Tionghoa. “Saya mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek 2572. Xin Nian Kuai Le, Gong Xi Fa Cai. Selamat berbahagia dan sejahtera,” ujarnya.

Baca Juga: Siap-siap Daftar CPNS 2021, Jangan Anggap Sepele, Ini Masalah yang Kerap Muncul Saat Registrasi

Dalam sambutannya Presiden Jokowi berpesan bahwa Tahun Kerbau merupakan tahun yang penuh kekuatan besar, keberanian, keteguhan, dan kedisiplinan.

Selain itu, tahun ini juga dapat menguatkan kesetiaan kepada bangsa dan negara. Hal ini diharapkan masyarakat Indonesia mampu menangani krisis yang dialami saat ini, terutama mengenai pandemi Covid -19.

“Kekuatan, keberanian, keteguhan, dan kedisiplinan kerbau harus kita tunjukkan untuk menyelesaikan tantangan-tantangan yang ada, yaitu krisis pada saat ini. Penanganan permasalahan kesehatan akibat pandemi COVID-19 harus terus dilakukan. Pendisiplinan 3M, 3T, PPKM skala mikro, dan juga vaksinasi harus dilakukan secara cepat dan efektif,” tuturnya.

Baca Juga: Waspada! LAPAN Sebut Hujan Ekstrem Dini Hari Provinsi DKI Jakarta 20 - 21 Februari 2021

Presiden juga menjelaskan bahwa semua kekuatan bangsa harus dikerahkan untuk bergotong royong menghadapi semua tantangan yang ada untuk mencapai tujuan yang diinginkan.

Halaman:

Editor: Awang Dody Kardeli

Sumber: Setkab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x