Banjir Melanda Kota Semarang dan Tanah Longsor Terjadi di 21 Lokasi

- 6 Februari 2021, 18:20 WIB
Sejumlah wilayah di Semarang disergap banjir setelah hujan mengguyur sejak Jumat, 5 Februari 2021.  Satu di antara lokasi yang terendam banjir adalah Kawasan Kota Lama Semarang.
Sejumlah wilayah di Semarang disergap banjir setelah hujan mengguyur sejak Jumat, 5 Februari 2021. Satu di antara lokasi yang terendam banjir adalah Kawasan Kota Lama Semarang. /ANTARA/ I.C.Senjaya/


POTENSIBISNIS – Sejumlah wilayah di Kota Semarang, Jawa Tengah, dilanda banjir dan tanah longsor akibat terus-terusan diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga lebat.

Hujan dengan curah tinggi yang mengguyur Kota Semarang sejak Jumat, 5 Februari 2021 hingga Sabtu 6 Februari 2021 yang pada akhirnya ketinggian air dengan intensitas tinggi terjadi.

Kemudian Banjir Kanal Barat menyebabkan banjir dan tanah longsor di beberapa lokasi.

Baca Juga: Live Streaming RCTI Ikatan Cinta Hari Ini: Sidang Perceraian yang Jadikan Andin Sedih, Al Malah Tak Datang?

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Tengah mencatat paling tidak ada 12 titik banjir dan 7 titik longsor yang melanda Kota Semarang.

Sejauh ini BPBD Jateng masih melakukan pendataan wilayah dan warga Kota Semarang yang terdampak langsung bencana banjir dan tanah longsor.

Ada pun tanah longsor yang menimpa empat rumah di RT 3 RW 1, Kampung Jomblangsari, Kota Semarang, menyebabkan seorang warga meninggal dunia.

Baca Juga: Babak Baru Kasus Dugaan Korupsi Bansos Covid-19, KPK Membuka Penyelidikan Memungkinkan Ada Tersangka Baru

Sekretaris BPBD Kota Semarang, Winarsono, mengatakan korban tewas perempuan salah satu penghuni rumah.

“Saat evakuasi ditemukan masih hidup. Dari laporan, meninggal saat dibawa ke rumah sakit,” katanya, Sabtu 6 Februari 2021, dikutip ANTARA.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah