Dua Remaja Asal Bandung Tenggelam di Pantai Pangandaran, Satu Korban Masih Hilang

- 13 Juni 2024, 11:06 WIB
Ilustrasi Tenggelam. Dua remaja asal Katapang, Bandung, tenggelam di kawasan Pos 3 Pantai Barat Pangandaran, tepatnya di depan Hotel Surya Kencana, pada hari Kamis, 13 Juni 2024.
Ilustrasi Tenggelam. Dua remaja asal Katapang, Bandung, tenggelam di kawasan Pos 3 Pantai Barat Pangandaran, tepatnya di depan Hotel Surya Kencana, pada hari Kamis, 13 Juni 2024. /Pexels/Luca Nardone

POTENSI BISNIS - Dua remaja asal Katapang, Bandung, tenggelam di kawasan Pos 3 Pantai Barat Pangandaran, tepatnya di depan Hotel Surya Kencana, pada hari Kamis, 13 Juni 2024, sekitar pukul 08.25 WIB. Korban diidentifikasi sebagai Hafizh Arrafi Musyafa (14) dan Sidqi Mubarok (15).

Menurut Sekretaris Jenderal Tim SAR Barakuda Pangandaran, Ujang Rendy, kejadian ini bermula ketika kedua remaja bersama teman-temannya tengah berenang di Pantai Barat Pangandaran.

"Kedua korban terseret ombak saat berenang," jelas Ujang. Sidqi berhasil diselamatkan, namun Hafizh hilang tenggelam dan hingga kini belum ditemukan.

Baca Juga: Polisi Ungkap Motif Eks Satpam Ria Ricis Lakukan Pengancaman dan Pemerasan Rp300 Juta

Ujang menambahkan, tim SAR segera melakukan pencarian begitu menerima laporan. "Kami langsung melakukan pencarian korban hilang tenggelam," katanya pada Kamis pagi.

Kronologi kejadian diungkapkan lebih lanjut oleh Ujang. Salah satu kru perahu pesiar yang melihat insiden tersebut langsung memberikan pertolongan dengan melemparkan bugi atau alat bantu berenang.

"Yang satu bisa memegang bugi hingga bisa diselamatkan, tapi korban yang satu lagi tidak berhasil dan hilang terseret ombak ke tengah," ungkap Ujang.

Baca Juga: CAIR! Bansos KJP Plus Tahap Pertama Gelombang Satu Disalurkan kepada 460 Ribu Penerima, Cek Sekarang

Kasat Polairud Polres Pangandaran, Inspektur Satu (Iptu) Anang Tri, mengonfirmasi insiden ini. "Kami bersama Tim SAR Gabungan langsung melakukan pencarian satu korban tenggelam yang saat ini belum ditemukan," ujar Iptu Anang.

Halaman:

Editor: Mutia Tresna Syabania


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah