Bangkitkan Ekosistem Parekraf di Tengah Pandemi, Sandiaga Uno: Butuh Peran Media

- 4 Februari 2021, 08:50 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno.
Menparekraf Sandiaga Uno. /Instagram.com/@sandiuno/

POTENSIBISNIS – Di tengah pandemi Covid-19 sekarang ini, Sandiaga Uno mengajak insan pers yang tergabung dalam Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) dapat berkolaborasi mendukung bangkitnya sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (Parekraf).

Ditemui saat memberikan pemikirannya pada seminar nasional dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN).

Acara tersebut bertajuk, ‘Pemulihan Ekonomi Nasional dan Kebangkitan Ekonomi Kreatif (PENKEK) Pasca pandemi’ secara virtual, Rabu, 3 Februari 2021.

Baca Juga: Ingat! BLT BPUM UMKM Pencairan hingga 18 Februari 2021, Begini Kata Kemenkeu

Sandiaga menjelaskan, momentum HPN yang jatuh pada 9 Februari 2021, ini diharapkan dapat mendorong dan menggiatkan kembali tingkat kedisiplinan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan 3M (mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker).

“Kemudian ada pula testing, tracing, dan treatment, serta program vaksinasi menjadi salah satu dari tiga pilar untuk mengatasi pandemi Covid-19. Setelah itu harapannya pandemi ini bisa segera diatasi dan bisa membangkitkan kembali sektor parekraf dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya,” kata Sandiaga dikutip PotensiBisnis.com dari laman Kemenparekraf.

Baca Juga: Ikatan Cinta Hari Ini 4 Februari, Akhirnya Kiki Serahkan Anting, Aldebaran dan Andin Langsung Lakukan Hal Ini

Kegiatan yang digelar oleh SMSI sebagai organisasi yang telah diakui sebagai konstituen Dewan Pers bersama PWI juga dihadiri Ketua SMSI pusat M Nasir, Gubernur Bali I Wayan Koster, Ketua APEKSI Airin Rachmi Diany, dan Ketua Umum HIPMI Mardani H Maming. Serta dipandu oleh moderator Retno Intani dan Aat Surya Safaat.

Mantan wagub DKI Jakarta tersebut juga mengapresiasi kinerja Dewan Pers yang menjadi lembaga independen di Indonesia sebagai fungsi kontrol dan mendukung sektor parekraf.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: Kemenparekraf


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah