Orient Riwu Kore Bupati Terpilih Sabu Raijua WNA AS, Polisi Dalami Terkait Hal Itu

- 3 Februari 2021, 19:30 WIB
Orient Riwu Kore Bupati Terpilih Sabu Raijua berstatus Warga Negara Amerika kata Bawaslu.*
Orient Riwu Kore Bupati Terpilih Sabu Raijua berstatus Warga Negara Amerika kata Bawaslu.* /Dok. PMJ News


POTENSIBISNIS - Orient Riwu Kore Bupati terpilih Sabu Raijua berstatus sebagai warga negara asing (WNA) asal Amerika Serikita (AS).

Hal tersebut berkaitan dengan adanya temuan dalam Pilkada Sabu Raijua, setelah surat konfirmasi dari Keduber AS diterima oleh Bawaslu Sabu Raijua pada Rabu, 3 Februari 2021.

Dengan begitu, Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) Irjen Pol Lotharia Latif menginstruksikan jajarannya untuk mendalami status kewarganegaraan Orient Riwu Kore.

Baca Juga: SEDANG BERLANGSUNG: Ikatan Cinta Live Streaming RCTI, Meski Sakit Hati Al Tetap Pertahankan Cintanya ke Andin

"Kapolda NTT telah perintahkan untuk menindaklanjuti hal ini sesuai dengan aturan yang berlaku," kata Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto kepada wartawan di kota Kupang, Rabu, 3 Februari 2021.

Menurut Rishian, Irjen Lotharia menegaskan koordinasi yang dilakukan dengan KPU dan Bawaslu Sabu Raijua tersebut, dalam hal pengumpulan alat bukti untuk menentukan apakah yang bersangkutan melakukan pelanggaran secara pidana atau tidak.

"Kami sedang kumpulkan bukti-bukti dulu untuk memastikan ada unsur pidananya atau tidak dalam kasus ini, Kemudian ditangani lebih lanjut," ujarnya, dikutip dari PMJ News.

Baca Juga: Arab Saudi Larang WNA Asal 20 Negara Ini Masuk, Begini Konfirmasi Kemlu

Rishian juga mengatakan, hasil koordinasi tersebut menentukan kasus bupati terpilih Orient Riwu Kore ini akan ditangani oleh Polda NTT atau oleh Polres Sabu Raijua yang terletak di bagian selatan NTT itu.

Sebagai informasi, Bawaslu Sabu Raijua, NTT telah menerima konfirmasi dari Kedubes AS bahwa bupati terpilih Sabu Raijua, Orient Riwu Kore masih berstatus warga negara Amerika Serikat (AS).

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x