BKKBN Diminta Ubah Strategi dan Sasaran, Jokowi: Harus Berkarakter Kekinian

- 28 Januari 2021, 16:25 WIB
Presiden RI Jokowi membuka Rakornas BKKBN
Presiden RI Jokowi membuka Rakornas BKKBN /Instagram/@jokowi

POTENSIBISNIS – Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kemitraan Program Bangga Kencana pada Kamis 28 Januari 2021), di Istana Negara, Jakarta,  Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) untuk menggunakan strategi baru.

Jokowi meminta BKKBN untuk melakukan upaya pengendalian penduduk dan penyelenggaraan keluarga berencana dengan cara yang berbeda, karena kini sasaran utamanya sudah berubah.

 “Saya mengajak BKKBN beserta seluruh jajarannya dari pusat sampai ke desa, untuk menggunakan strategi yang berbeda dalam melakukan pendampingan dalam melakukan pemberdayaan karena kelompok sasaran utama binaan Bapak-Ibu adalah generasi muda, keluarga-keluarga muda yang lebih berkarakter digital,” ujarnya.

Baca Juga: DPP KNPI Resmi Laporkan Abu Janda atas Kasus Dugaan Cuitan Rasis Terhadap Natalius Pigai

Baca Juga: Saat Kemanan Negara Terancam Tak Banyak Komentar, Prabowo: Jadi Salah Jika Menhan Banyak Bicara

Menurut Jokowi, kondisi Indonesia kini didominasi keluarga muda harus disiapkan menjadi keluarga yang berkualitas, karena pada akhirnya ditangan merekalah nasib dari masa depan Indonesia.

“Ini kita semuanya harus tahu dan harus menyiapkan betul, sehingga pada saat Indonesia emas itu yang muncul adalah keluarga yang sehat, keluarga-keluarga yang produktif, keluarga-keluarga yang betul-betul memiliki kualitas. Karena di tangan merekalah nasib bayi yang baru lahir maupun yang akan lahir ke depan,” kata Jokowi.

Jokowi mengatakan, kini BKKBN harus menggunakan cara komunikasi yang kekinian, mengingat targetnya adalah keluarga-keluarga muda yang berkarakter digital, sehingga nantinya pesan yang disampaikan akan tepat sasaran.

Baca Juga: ASN yang Terlibat dengan FPI, Siap-siap Dijatuhi Hukuman

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: setkab


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah