Sekitar 2 Ribu Warga Mengungsi Akibat Gempa Bumi yang Mengguncang Sulawesi Barat

- 15 Januari 2021, 11:25 WIB
Sebuah mobil dan bangunan rusak akibat gempa bumi di Mamuju, Sulawesi Barat, Jumat (15/1/2021). BPBD Sulawesi Barat masih mendata jumlah kerusakan dan korban akibat gempa bumi berkekuatan magnitudo 6,2 tersebut. ANTARA FOTO/Akbar Tado/wsj.
Sebuah mobil dan bangunan rusak akibat gempa bumi di Mamuju, Sulawesi Barat, Jumat (15/1/2021). BPBD Sulawesi Barat masih mendata jumlah kerusakan dan korban akibat gempa bumi berkekuatan magnitudo 6,2 tersebut. ANTARA FOTO/Akbar Tado/wsj. /

POTENSIBISNIS - Gempa bumi dengan magnitudo 6,2 terjadi di Majene, Provinsi Sulawesi Barat, Jumat 15 Januari 2021, dinihari tadi. Ribuan warga pun terpaksa mengungsi. 

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyampaikan selain 2000 warga mengungsi, terdapat korban jiwa dan kerusakan berat. 

Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati mengatakan laporan BPBD Mamuju, korban meninggal 3 orang.

Baca Juga: UKM Didorong Dapat Penuhi Kebutuhan Jemaah Haji dan Umrah Asal Indonesia

Terdapat 24 orang mengalami luka-luka,  kerusakan pada bangunan dan sarana publik. Warga pun sudah mengungsi ke tempat aman. 

“Sebanyak 2.000 warga mengungsi ke tempat yang lebih aman,” kata Raditya Jati dikutip PotensiBisnis.com dari Antara.

Data yang terhimpun di lokasi kejadian, terdapat dua daerah yang terdampak gempa tersebut. Di Kabupaten Majene terdapat 3 orang dikabarkan meninggal dunia, 24 luka-luka dan lebih dari 2000 warga mengungsi.

Baca Juga: Ancaman Hukuman Menanti Raffi Ahmad jika Dugaan Langgar Prokes Diusut Polisi

Sebanyak 62 unit rumah rusak data sementara menyebutkan satu unit Puskesmas dan satu kantor Danramil Malunda rusak berat.

Halaman:

Editor: Muhammad Sadili

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x