Menag Yaqut: Jangan Ragu Mengikuti Vaksinasi Covid -19

- 12 Januari 2021, 21:10 WIB
Ilustrasi: Menteri Agama RIYaqut Cholil Qoumas
Ilustrasi: Menteri Agama RIYaqut Cholil Qoumas /twitter.com/@YaqutCQoumas

POTENSIBISNIS.COM - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas meminta kepada seluruh umat beragama di Indonesia untuk mengikuti program vaksinasi Covid- 19. Ia pun meminta agar masyarakat tidak perlu ragu untuk divaksinasi.

“Saya ingin meminta kepada seluruh umat beragama, seluruh umat beragama yang sesuai dengan kriteria dan syarat kesehatan yang ditentukan, agar untuk jangan ragu mengikuti vaksinasi Covid -19 apabila nanti gilirannya sudah tiba,” ujar Menag Yaqut dalam keterangan pers di Bandar Udara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

Menag Yaqut mengatakan bahwa vaksin bukan obat tetapi upaya pencegahan. Untuk itu, ia meminta semua pihak untuk terus disiplin menerapkan protokol kesehatan 3M (memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, serte mencuci tangan).

Baca Juga: Temuan KNKT, Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 Tak Meledak di Udara

“Vaksin ini, sekali lagi, bukan obat tapi upaya pencegahan. Oleh karena itu, harus dilakukan secara simultan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang selama ini diberlakukan,” pungkasnya.

Dia pun menjelaskan program vaksinasi sendiri adalah upaya pemerintah untuk melindungi warganya dari virus Covid -19 yang sedang melanda.

“Ini adalah ikhtiar atau usaha dari pemerintah sebagai wujud kecintaan pemerintah kepada warga negaranya, kecintaan pemerintah kepada bangsa Indonesia,” tuturnya.

Baca Juga: Presiden Lakukan Vaksinasi perdana COVID-19 Besok Pagi , Begini Hasil BPOM

Menag menjelaskan khususnya untuk umat Islam, bahwa Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah mengeluarkan fatwa halal dan suci terhadap vaksin Covid -19.

Halaman:

Editor: Awang Dody Kardeli

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah