Raffi Ahmad Dihubungi Istana Jelang Vaksinasi Covid-19, Ada Apa?

- 8 Januari 2021, 19:41 WIB
Istana Negara
Istana Negara /

POTENSIBISNIS – Selain Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang akan menerima vaksin Covid-19 di tahap pertama, dikabarkan artis Raffi Ahmad pun akan menjalani penyuntikan di waktu yang sama, pada 13 Januari 2021 mendatang.

Sebelumnya dalam pernyataan pers yang ditayangkan pada kanal YouTube Sekretariat Kabinet pada Rabu 16 Desember 2020, Jokowi menyatakan kesediaannya untuk menjadi penerima vaksin pertama di Indonesia.

 “Saya juga ingin tegaskan lagi, nanti saya yang akan menjadi penerima pertama, divaksin pertama kali. Hal ini untuk memberikan kepercayaan dan keyakinan kepada masyarakat bahwa vaksin yang digunakan aman,” kata Jokowi.

Baca Juga: MUI Resmi Tetapkan Vaksin Sinovac Halal dan Suci, Tinggal Tunggu Keputusan dari BPOM

Selain Jokowi,  pada tahap pertama ini proses vaksin akan diawali dengan tiga kelompok, yakni kelompok pejabat publik pusat dan daerah, pengurus Asosiasi Profesi Tenaga Kesehatan dan Key Leader kesehatan daerah, serta tokoh agama daerah.

Diberitakan sebelumnya, Kementerian Kesehatan juga telah mengklarifikasi kabar sejumlah selebritis yang disebut sebagai penerima vaksin pertama setelah Jokowi.

"Tokoh-tokoh yang akan mengikuti vaksinasi Covid-19 perdana saat ini masih dalam tahap pembahasan. Dan kita masih menunggu keluarnya EUA," jelas Siti Nadia Tarmizi, juru bicara Vaksinasi Covid-19 Kemenkes.

Baca Juga: Kolaborasi dengan Live.On, ShopeePay Hadirkan Kanal Pembayaran Digital Terbaru

Kini kabar terbaru datang dari seorang artis ternama dengan jumlah follower Instagram sebanyak 49,2 juta, yaitu Raffi Ahmad.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: PMJ News setkab


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x