Pemilik Kartu KIS Juga Dapat Bansos, Yuk Cek Caranya Disini

- 6 Januari 2021, 19:15 WIB
Ilustrasi:KIS Kartu Indonesia Sehat/
Ilustrasi:KIS Kartu Indonesia Sehat/ /ANTARA

POTENSI BISNIS - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) telah meluncurkan program Bantuan Tunai Se-Indonesia Tahun 2021 pada 4 Januari 2021 yang lalu. Bantuan disalurkan pemerintah untuk memulihkan keadaan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Pemerintah telah menyiapkan anggaran untuk program bantuan sebesar Rp110 triliun, dan siap disalurkan Januari 2021.

 “Saya sudah sampaikan ini pada Pak Menko tapi ini ada Bu Mensos, Januari awal harus tersalurkan karena akan memberikan trigger pada pertumbuhan ekonomi,” ujar Presiden Jokowi.

Baca Juga: Masih Pakai Face Shield Tanpa Masker? Dokter Tompi: Gak ada Gunanya

Presiden Jokowi juga meminta agar jajarannya memastikan bahwa bantuan disalurkan dengan tepat sasaran. Jika diperlukan perbaikan data, pemerintah daerah harus dilibatkan.

Bantuan tunai tersebut akan disalurkan kepada penerima bansos melalui bank milik pemerintah maupun kantor Pos Indonesia.

“Jadi proses digitalisasi data bansos yang diintegrasikan dengan banking system, saya kira itu yang kita inginkan,” kata Presiden saat menggelar rapat di Istana Merdeka, sebagaimana dikutip PotensiBisnis.com dari Fix Indonesia, Rabu, 6 Januari 2021. Seperti pada artikel berjudul, "Cara Dapat Bansos Bagi Pemegang KIS, Segera Cek Penerima di Sini".

Kemudian, Beliau menegaskan agar tidak ada potongan-potongan dalam bentuk apapun.

Baca Juga: Hak Pendapatan Gaji dan Tunjangan PPPK Sama dengan PNS, Begini Penjelasannya

Halaman:

Editor: Awang Dody Kardeli

Sumber: Fix Indonesia PRMN


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x