Jalan Utama Lintas Selatan Garut - Bandung Tertutup Tanah Longsor

- 4 Desember 2020, 17:15 WIB
Foto : Longsor terjadi di Kabupaten Garut pada Kamis (3/12) pukul 06.30 waktu setempat yang menimbun 20 unit rumah warga. (BPBD Kabupaten Garut)
Foto : Longsor terjadi di Kabupaten Garut pada Kamis (3/12) pukul 06.30 waktu setempat yang menimbun 20 unit rumah warga. (BPBD Kabupaten Garut) /foto: humas BNPB/humas BNPB

POTENSIBISNIS - Jalan utama lintas selatan yang menghubungkan Garut - Bandung, Jawa Barat tertutup akibat tanah longsor.

Longsor terjadi di Kecamatan Talegong, Kabupaten Garut mengakibatkan arus lalu lintas kendaraan di daerah tersebut terganggu dan harus memutar arah melewati jalur alternatif.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Garut, AKP Asep Nugraha membenarkan adanya bencana tanah longsor yang menutup jalan utama.

Baca Juga: Cek Fakta: Pemilik Kartu BPJS Kesehatan Dapat Bantuan Rp2,4 Juta? Begini Tanggapan Kominfo dan BPJS

Baca Juga: Berikut Daftar Drama Korea bakal Tayang di Akhir Tahun 2020

Sehingga mengakibatkan arus kendaraan dari arah Bandung menuju Garut maupun sebaliknya tersendat dan harus dialihkan ke jalur alternatif di Kecamatan Telogong.

"Ada jalur alternatif lewat Kecamatan Talegong," kata AKP Asep, di Garut pada Jumat 4 Desember 2020, dilansir ANTARA.

Ia pun menyampaikan, sejumlah personel sudah diterjunkan sejak terjadinya bencana tanah longsor tersebut di Talegong pada Kamis 3 Desember 2020, untuk melakukan pengamanan dan mengatur arus lalu lintas kendaraan di wilayah selatan Garut.

Baca Juga: Terjerat Kasus Narkoba, Artis Iyut Bing Slamet Ditangkap Polres Jaksel

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah