Soal Pangdam Jaya ke Habib Rizieq, Rocky Gerung Sesalkan TNI Masuk Pusaran Konflik Kekuasaan

- 23 November 2020, 17:23 WIB
Habib Rizieq Shihab (HRS) saat menyapa massa yang menjemputnya di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (10/11/2020) lalu. Setelah dikabarkan sakit usai mengadakan  acara pernikahan putrinya beberapa waktu lalu, HRS dikabarkan akan jalani tes usap (Swab test) secara mandiri tanpa menggunakan fasilitas dari pemerintah. ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/aww.
Habib Rizieq Shihab (HRS) saat menyapa massa yang menjemputnya di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (10/11/2020) lalu. Setelah dikabarkan sakit usai mengadakan acara pernikahan putrinya beberapa waktu lalu, HRS dikabarkan akan jalani tes usap (Swab test) secara mandiri tanpa menggunakan fasilitas dari pemerintah. ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/aww. /MUHAMMAD IQBAL/ANTARA FOTO

POTENSIBISNIS - Ketegangan antara Pangdam Jaya dan Habib Rizieq beserta FPI terkait pencopotan baliho Revolusi Akhlak yang memampang foto Habib Rizieq, di beberapa lokasi menjadi sorotan publik akhir-akhir ini.

Terbaru, pengamat politik Rocky Gerung memberikan komentar terhadap ketegangan TNI dan FPI tersebut.

Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurrachman dan Habib Rizieq menurut Rocky, memiliki karekteristik yang sama yakni menyikapi masalah sama sama emosional.

Baca Juga: Rupiah 23 November Ditutup Menguat Kisaran Rp14.165 per Dolar AS Seiring Kabar Vaksin Covid-19

Melalui unggahan Youtube @RockyGerungOfficial yang tayang pada Sabtu, 21 November 2020 dirinya menyesalkan TNI masuk pusaran konflik kekuasaan.

"Tapi dua-duanya tidak menyelesaikan soal tetap ada konflik kekuasaan. Orang tetap anggap Habib Rizieq oposisi Jokowi, jadi itu yang terbenam di dalam pikiran publik," kata Rocky.

Selain itu, Rocky gerung juga menyesalkan Pangdam Jaya selaku pemimpin TNI menyikapi permasalahan dengan emosi.

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji BPJS Tidak Cair? Tenang, Ada Bantuan Baru dari Kemensos, Cek Syarat dan Cara Dafar

"Itu yang saya sesalkan, Pangdam Jaya terbawa emosi tuh. Habib Rizieq juga sering emosional asal ngomong aja. Mungkin karena watak pergaulan kultur Petamburan Tanah Abang begitu tata bahasanya," imbuh Rocky.

Halaman:

Editor: Abdul Mugni

Sumber: Galamedia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x