Tips Ampuh Cegah Mabuk Perjalanan Saat Mudik Lebaran untuk Idul Fitri 2024

- 8 April 2024, 00:11 WIB
Ilustrasi mabuk perjalanan ketika mudik
Ilustrasi mabuk perjalanan ketika mudik /Ist/

POTENSI BISNIS - Mudik Lebaran merupakan momen yang dinanti-nanti setiap tahun oleh banyak orang untuk berkumpul dengan keluarga dan merayakan Idul Fitri.

Namun, bagi sebagian orang, perjalanan mudik bisa menjadi pengalaman yang tidak menyenangkan karena mabuk perjalanan atau motion sickness.

Untuk menjaga kenyamanan dan keselamatan selama perjalanan, berikut adalah beberapa tips ampuh untuk mencegah mabuk perjalanan saat mudik Lebaran pada Idul Fitri 2024:

Baca Juga: Idul Fitri 2024: Tips Mudik Lebaran Menggunakan Mobil

Pilih Posisi Duduk yang Nyaman: Salah satu cara efektif untuk mencegah mabuk perjalanan adalah dengan memilih posisi duduk yang nyaman di dalam kendaraan.

Cobalah untuk duduk di bagian tengah kendaraan dan hindari duduk di bagian belakang atau dekat dengan roda, yang biasanya lebih terasa getarannya.

Hindari Makanan Berlemak dan Berat: Sebelum melakukan perjalanan, pastikan untuk menghindari makanan berlemak dan berat yang dapat membuat lambung Anda terganggu.

Pilihlah makanan ringan dan sehat seperti buah-buahan atau roti gandum sebagai bekal perjalanan.

Hindari Baca atau Bermain Gadget: Membaca buku atau menggunakan gadget seperti ponsel atau tablet selama perjalanan dapat memperburuk gejala mabuk perjalanan.

Halaman:

Editor: Sihab Ulumudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah