Selamat! Timnas Indonesia U-23 Cetak Sejarah, Lolos ke Piala Asia Usai Taklukkan Turkmenistan

- 13 September 2023, 06:30 WIB
Timnas Indonesia U-23 kali pertama dalam sejarah lolos ke babak Piala Asia U-23 2024, setelah mengalahkan Turkmenistan dengan sekor 2-0. (Foto: Dok. PSSI)
Timnas Indonesia U-23 kali pertama dalam sejarah lolos ke babak Piala Asia U-23 2024, setelah mengalahkan Turkmenistan dengan sekor 2-0. (Foto: Dok. PSSI) /

POTENSI BISNIS - Timnas Indonesia U-23 kali pertama dalam sejarah lolos ke babak Piala Asia U-23 2024.

Kepastian itu diperoleh meraih ke menangan 2-0 atas Turkmenistan pada pertandingan terakhir Grup K di Stadion Manahan, Solo, Selasa, 12 September 2023.

Babak pertama, tim asuhan Shin Tae-Yong itu tampil percaya diri. Serangan demi serangan terus dilayangkan.

Baca Juga: Erick Thohir Bersorak Gembira setelah Kemenangan Sensasional Timnas U-23 Indonesia dengan Skor 9-0 atas Taiwan

Pada menit ke-10, Timnas Indonesia sempat mencetak gol ke gawang Turkmenistan lewat sontekan Hokky Caraka yang meneruskan umpan Pratama Arhan.

Namun sayang, gol tersebut dianulir lantaran Pratama Arhan dianggap Offside. Padahal, Pramatam Arhan dalam posisi onside.

Di menit 39, Timnas Indonesia berhasil mencetak gol lewat tendangan keras di luar kotak finalti Ivar Jenner sehingga sekor 1-0 hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Timnas Indonesia kembali tampil lebih percaya diri lagi. Sundulan Rio Fahmi hampir menmbus gawang Turkmenistan usai meneruskan umpan freekick Ivar Jenner.

Halaman:

Editor: Sihab Ulumudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x