PSM Makassar Raih Kemenangan Dramatis dengan Skor 1-0 di Kandang Persikabo 1973

- 14 Juli 2023, 20:00 WIB
Persikabo 1973 VS PSM Makassar
Persikabo 1973 VS PSM Makassar /tangkapan layar @vidio

POTENSI BISNIS - PSM Makassar berhasil mengamankan tiga poin saat bertandang ke markas Persikabo 1973. Pertandingan berlangsung pada pekan ketiga Liga 1 Indonesia di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, pada hari Jumat. Skor akhir pertandingan adalah 1-0 untuk kemenangan PSM Makassar.

Kemenangan tersebut didapatkan berkat gol tunggal yang dicetak oleh Wiljan Pluim, pemain asal Belanda, pada babak kedua. Gol ini menjadi penentu kemenangan PSM Makassar, sebagaimana yang tercatat dalam catatan resmi Liga Indonesia.

Dengan kemenangan ini, PSM Makassar berhasil naik ke peringkat ketujuh dalam klasemen sementara Liga 1 2023/2024. Mereka telah mengumpulkan total empat poin. Di sisi lain, Persikabo 1973 masih tertahan di peringkat keenam belas dengan hanya satu poin yang berhasil dikumpulkan.

Baca Juga: UPDATE Ikatan Cinta Malam Ini: Aldebaran Berniat Beli Foto Mirip Andin, eh Devan Justru Tak Jual, Kenapa?

Pada babak pertama pertandingan, PSM Makassar memiliki beberapa peluang untuk mencetak gol, salah satunya melalui sundulan Yuran Fernades. Namun, upaya tersebut belum berhasil menghasilkan gol dan bola masih melebar dari gawang Persikabo.

Tidak lama setelah itu, PSM Makassar berhasil mencetak gol melalui tendangan Wiljan Pluim. Sayangnya, gol tersebut dianulir oleh wasit karena ada pemain PSM, Yakob Sayuri, yang berada dalam posisi offside sebelum gol tersebut tercipta.

Persikabo 1973 kemudian memberikan tekanan dan mendapatkan peluang emas melalui umpan silang dari Pedrinho. Rafael Conrado berhasil menyambut umpan tersebut dengan sundulan kepalanya, namun sundulannya masih bisa dihalau oleh kiper PSM, Reza Arya Pratama. Skor 0-0 bertahan hingga akhir babak pertama.

Pada babak kedua, PSM Makassar harus bermain dengan sepuluh orang setelah Dzaky Asraf mendapatkan kartu kuning kedua karena pelanggaran yang dilakukan terhadap Varela. Meskipun demikian, PSM tetap memberikan tekanan kepada pertahanan Persikabo.

Baca Juga: Sinopsis Cinta Tanpa Karena 14 Juli 2023: Tak Kuat Tahan Gejolak Asmara Membara, Bianca Tembak Baskara

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x