Persib Disingkirkan PSS Sleman di Piala Presiden 2022, Robert Alberts Bilang Begini

- 2 Juli 2022, 11:48 WIB
Persib Disingkirkan PSS Sleman di Piala Presiden 2022, Robert Alberts Bilang Begini./
Persib Disingkirkan PSS Sleman di Piala Presiden 2022, Robert Alberts Bilang Begini./ /Instagram @pssleman/

POTENSI BISNIS - Skuad Persib Bandung harus menerima disingkirkan PSS Sleman di babak perempat final Piala Presiden 2022.

Pertandingan Persib vs PSS Sleman dalam babak perempat final harus diakhiri dengan drama adu penalti.

Duel Persib vs PSS Sleman yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat, 1 Juli 2022, kedua tim bermain imbang di waktu normal.

Baca Juga: Jagokan Fabio Quartararo Raih Juara Dunia MotoGP 2022, Lorenzo: Mustahil Dikejar Aleix dan Bagnaia, Jika...

Sehingga, pertandingan Persib vs PSS Sleman harus berlanjut ke adu penalti, dengan hasil 2-4 kemenangan untuk Sleman.

Pelatih Persib, Robert Alberts pun memetik hikmah dari terhentinya langkah anak asuhnya di perempat final Piala Presiden 2022.

Di babak pertama, Persib berupaya mencetak gol cepat di awal-awal pertandingan.

Namun, penyerangan yang dilancarkan Achmad Jufriyanto dkk. selalu kandas di pertahanan lawan.

Baca Juga: Tes Psikologi: Gambar Wanita Mana Paling Sukses dari Cara Duduknya, Jawabannya Ungkap Kepribadian Anda

"Sekarang, kami memiliki waktu yang cukup untuk bisa mempersiapkan diri menghadapi Liga. Itu adalah hal positif," kata Robert, dikutip dari laman Persib.co.id.

Robert mengakui tim asuhannya tampil tak cukup agresif dalam melakukan penyerangan. Bahkan, timnya tertinggal lebih dulu oleh gol Boaz Solossa di menit 53.

Meskipun, gelandang Persib, Marc Klok sempat membuat keadaan kembali imbang 1-1 di menit 85.

"Di babak pertama, kami tidak membuat banyak peluang, tidak menusuk dari sayap dan membuat situasi berbahaya di dalam kotak penalti lawan. Di babak kedua, kami juga tidak cukup baik dalam menguasai bola," jelasnya.

Baca Juga: EGOIS! Cinta Bertepuk Sebelah Tangan, Elsa Buat Nino Jera hingga Sesali Hal Ini di Ikatan Cinta

Sementara itu, kapten Persib Achmad Jufriyanto mengungkapkan, penyesalannya tidak bisa membawa tim melangkah ke semifinal Piala Presiden 2022.

Namun, Persib sudah berupaya untuk bisa memenangkan pertandingan, tetapi PSS Sleman tampil sangat baik, terutama kipernya M. Ridwan berkontribusi di dalam menghalau tendangan penalti Erwin Ramdani.

"Sangat disayangkan terhenti ke perempat final. Setelah pertandingan ini, kami seharusnya bisa ke semifinal dan final. Qadarullah hasilnya seperti ini."

"Tapi ada hal positif, kami bisa lebih mempersiapkan diri karena ada yang jauh lebih penting yaitu Liga," kata pemain yang akrab disapa Jupe itu.

Jupe mengakui, ia bersama para penggawa Pangeran Biru lainnya merasakan kekecewaan yang mendalam karena tidak bisa melangkah lebih jauh di Piala Presiden 2022.

"Kalau semua pemain ditanya, kami pastinya kecewa karena tanggung sudah berada di sini (perempat final). Tapi saya harap kita tidak perlu larut dalam kekecewaan. Ke depan, kami akan belajar untuk lebih memanfaatkan (peluang) di setiap pertandingan," ujarnya.***

 

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: Persib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x