Jadwal MotoGP Amerika 2022: Duo Gresini Siap Tampil Kompetitif Usai Hasil Buruk di Argentina

- 4 April 2022, 21:00 WIB
Pembalap Gresini Racing Ducati, Enea Bastianini. Jadwal MotoGP Amerika 2022: Duo Gresini Siap Tampil Kompetitif Usai Hasil Buruk di Argentina, simak selengkapnya di sini./
Pembalap Gresini Racing Ducati, Enea Bastianini. Jadwal MotoGP Amerika 2022: Duo Gresini Siap Tampil Kompetitif Usai Hasil Buruk di Argentina, simak selengkapnya di sini./ /MotoGP

POTENSI BISNIS - Pebalap Gresini Racing, Enea Bastianini tampil kurang maksimal di MotoGP Argentina 2022.

Sang juara GP Qatar itu hanya mampu finis posisi 10, sehingga diharapkan bisa bikin bangga Indonesia pada balapan berikutnya di MotoGP Amerika 2022.

Dengan finis kesepuluh, Enea Bastianini hanya mendapat enam poin. Posisi puncak klasemen MotoGP 2022 sementara selama dua seri harus dilepas.

Baca Juga: Usai MotoGP Argentina 2022: Sang Juara GP Mandalika Mengeluh

Pebalap asal Itali itu saat ini berada di posisi ketiga dengan koleksi 36 poin. Di atasnya ada Brad Binder dari Tim KTM dengan 38 poin, dan Aleix Espargaro dari Aprilia pemuncak klasemen koleksi 45 poin.

Enea Bastianini menilai kendaraannya kurang nyaman hingga kehilangan feeling saat balapan di Sirkuit Termas de Rio Hondo.

"Kami kurang memahami balapan ini. Saya punya kecepatan, tapi sering tertahan. Andaikan balapan pekan ini berjalan seperti biasa, kemungkinan masih ada pilihan lain, tapi kenyataan sangat berbeda."

Baca Juga: Podium ke-3 MotoGP Argentina 2022: Alex Rins Mengaku Senang dan Tak Sabar Balapan Austin

"Kami banyak menemui masalah dengan bagian belakang motor. Setidaknya bisa mencetak beberapa poin, jadi harus berpikir positif dan bersiap untuk balapan di Texas," kata Enea.

Hasil kurang maksimal juga dialami rekan setimnya, Fabio Di Giannantonio.

Pebalap debutan MotoGP itu mengalami insiden di penghujung balapan, beruntungnya tidak mengalami cedera dan hanya sakit dibagian perut.

Baca Juga: Jadwal Imsak dan Buka Puasa Ramadhan: Rabu 5 April 2022 untuk Wilayah Bandung dan Sekitarnya

"Hanya lecet saja dan terkena benturan di bagian perut tanpa ada kekhawatiran. Sebenarnya kami ingin hasil yang berbeda dan balapan berjalan normal, tapi kini harus tetap melakukan pengembangan diri," ucapnya.

Berdasarkan jadwal balapan berikutnya MotoGP Amerika 2022 akan berlangsung di Circuit of The Amerika (COTA) pada 10 April mendatang.***

 

Editor: Pipin L Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x