MotoGP Argentina 2022: Stefan Bradl Ditugaskan Jadi Pengganti Marc Marquez

- 30 Maret 2022, 20:59 WIB
Jelang MotoGP Argentina 2022, test rider Stefan Bradl ditugaskan Honda untuk membalap akhir pekan ini menggantikan Marc Marquez./
Jelang MotoGP Argentina 2022, test rider Stefan Bradl ditugaskan Honda untuk membalap akhir pekan ini menggantikan Marc Marquez./ /Instagram @box_repsol

POTENSI BISNIS - Jelang MotoGP Argentina 2022, test rider Stefan Bradl ditugaskan Honda untuk membalap akhir pekan ini menggantikan Marc Marquez yang tengah menjalani penyembuhan pasca kecelakaan di GP Mandalika.

Stefan Bradl tak asing dengan motor baru Honda RC213V setelah menyelesaikan sejumlah tes pada tahun ini.

Sang pebalap asal Jerman itu, selalu mencetak poin dalam sembilan balapan MotoGP secara beruntung musim lalu dengan finis terbaik di peringkat kelima di Argentina.

Baca Juga: Setelah Valentino Rossi Pensiun, MotoGP bakal Ditinggal Marc Marquez? Begini Jawaban CEO Dorna

"Hal terpenting adalah mendoakan Marc Marquez yang terbaik dan semoga dia lekas pulih. Sementara itu, saya akan melakukan yang terbaik untuk Honda HRC dan tim Repsol Honda menempati posisinya," kata Bradl dikutip dari ANTARA.

"Saya telah menyelesaikan beberapa tes tahun ini, jadi saya familier dengan Honda RC213V yang baru tapi tiba di akhir pekan MotoGP adalah situasi yang berbeda."

"Saya memiliki kenangan manis di Argentina, saya finis kelima di sana pada 2014 dan ketujuh saat saya terakhir membalap di Termas di tahun 2016."

Baca Juga: Horoskop 31 Maret 2022: Gemini, Libra, Cancer, dan Aquarius Banyak Uang Waktunya Memuaskan Kekasih

"Kami akan bekerja dengan tim dan menentukan rencana akhir pekan ini, saya yakin ini akan jadi akhir pekan yang baik."

Setelah dua tahun absen dari kalender karena pandemi, Argentina akan kembali menggelar MotoGP di Sirkuit Termas de Rio Hondo.

Sirkuit sepanjang 4,8 km itu, menyajikan balapan yang mendebarkan selama beberapa tahun terakhir dengan sejumlah tikungan terakhir jadi tempat favorit pebalap melakukan overtaking.

Baca Juga: Horoskop Cinta 31 Maret 2022: Leo, Virgo, Scorpio, dan Capricorn Kurang Komunikasi dengan Kekasih Picu Masalah

Sejak kembalinya sirkuit tersebut ke kalender MotoGP pada 2014, Honda sudah memenangi empat dari enam balapan yang digelar di Argentina.

Sementara itu, Marc Marquez akan melanjutkan pemulihan dari penglihatan ganda yang dideritanya setelah kecelakaan saat sesi pemanasan GP Indonesia di Sirkuit Mandalika.

Pebalap berusia 29 tahun itu, mengalami masalah penglihatan ganda ketika melakukan perjalanan kembali ke Spanyol dari Indonesia.

Ia menderita episode serupa pada akhir musim lalu setelah gegar otak dalam kecelakaan latihan.

Honda mengatakan, Marc Marquez mengunjungi dokter matanya di Barcelona, pada Senin untuk medical check-up kedua dengan perbaian penting dalam kondisinya.

Pebalap ini memenangi gelar antara 2013 hingga 2019, akan tetapi kesulitan dengan kesehatannya pada tahun-tahun belakangan ini.

Ia juga sempat menempel pada musim 2022 setelah tangannya patah dan juga melewatkan empat balapan di GP 2021.***

 

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x