Jelang MotoGP Argentina 2022: Kargo Motor KTM Dikabarkan Hilang

- 30 Maret 2022, 15:25 WIB
Pembalap dari tim KTM Tech3, Remy Gardner. Seluruh tim MotoGP mengalami masalah kargo jelang MotoGP Argentina 2022. Bahkan kargo yang membawa sepeda motor KTM dikabarkan hilang./
Pembalap dari tim KTM Tech3, Remy Gardner. Seluruh tim MotoGP mengalami masalah kargo jelang MotoGP Argentina 2022. Bahkan kargo yang membawa sepeda motor KTM dikabarkan hilang./ /Instagram.com/@remygardner/

POTENSI BISNIS - Perhelatan MotoGP Argentina 2022 akan segera berlangsung akhir pekan ini, sejak Jumat-April, 1-4 April 2022.

Seluruh tim MotoGP mengalami masalah kargo jelang MotoGP Argentina 2022. Bahkan kargo yang membawa sepeda motor KTM dikabarkan hilang.

Manajer tim KTM Francesco Guidotti mengatakan, sebanyak tujuh kargo tim yang seharusnya akan digunakan saat tampil di MotoGP Argentina 2022.

Baca Juga: Jelang MotoGP Argentina 2022, Pol Espargaro Kritik Marc Maquez yang Keluhkan Motor RC213V

Saat ini menurunya, kargo motor KTM tersebut sebutnya hilang, termasuk kargo yang berisikan sepeda motor RC16.

"Tujuh kotak kargo kami hilang, termasuk satu yang berisikan motor. Tapi semua tim juga terpengaruh masalah ini," kata Francesco Guidotti, dikutip dari Speedweek.

Ini bukan kabar baik untuk KTM, yang sedang dalam performa terbaik di awal MotoGP 2022.

Baca Juga: Marc Marquez Dipastikan Absen di MotoGP Argentina 2022, Siapa Rider Penggantinya?

Setelah Brad Binder finis kedua di GP Qatar, Miguel Oliveira kemudian jadi juara di GP Mandalika.

Sementara itu, bos tim Monster Energy Yamaha Lin Jarvis mengatakan, kargo yang membawa barang-barang tim termasuk motor Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli, baru akan sampai di Sirkuit Termas de Rio Hondo pada Kamis, 31 April sore waktu setempat.

"Kami memiliki ETA, otoritas perjalanan elektronik, untuk sepuluh kargo tiba (pada) Kamis sore. Kami memiliki kesulitan yang sama seperti banyak tim lain," ucap Lin Jarvis.

Baca Juga: Ramalan Zodiak 31 Maret 2022: Aries, Taurus, dan Gemini Nikmatilah Kesuksesan Anda saat Ini

Pengiriman kargo tim-tim MotoGP, Moto2 dan Moto3 yang berangkat dari Bandara Lombok usai GP Mandalika, hingga Bandara Tucuman di Argentina menemui masalah di Mombasa, Kenya.

CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta memastikan MotoGP Argentina akan berjalan sesuai jadwal pada Jumat, 1 April mendatang, yakin seluruh kargo tim-tim MotoGP akan tiba pada Kamis.

"Satu di antara pesawat kargo mengalami masalah dan tidak akan sampai hingga Kamis pagi. Saat itu situasinya tidak masalah, kami bisa mulai sesuai jadwal (Jumat pagi waktu Argentina)," kata dia.***

 
 

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: Speedweek


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x