Persib Imbang 0-0 Lawan Persik di Liga 1 2021-2022 Pekan ke-33, Begini Komentar Robert Alberts

- 25 Maret 2022, 22:28 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. Hasil Liga 1 2021-2022 pekan ke-33 Persib Bandung bermain imbang 0-0 lawan Persib Kediri di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Jumat, 25 Maret 2022./
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. Hasil Liga 1 2021-2022 pekan ke-33 Persib Bandung bermain imbang 0-0 lawan Persib Kediri di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Jumat, 25 Maret 2022./ /persib.co.id/Barly Isham

POTENSI BISNIS - Hasil Liga 1 2021-2022 pekan ke-33 Persib Bandung bermain imbang 0-0 lawan Persib Kediri di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Jumat, 25 Maret 2022.

Hal ini, membuat Persib Bandung mengoleksi 68 poin dari hasil 33 pertandingan 20 kali menang, 8 imbang dan 5 kali kalah.

Dalam pertandingan tersebut, sejumlah peluang yang diciptakan para pemain Persib mulai dari David da Silva, Bruno Cantanhede, Frets Butuan, hingga Marc Klok gagal menghasilkan gol.

Baca Juga: Bali United Juara LIga 1 2021-2022 Usai Asa Persib Dikubur Persik Kediri di Pekan ke-33

Pelatih Persib, Robert Alberts mengucapkan selamat kepada Bali United juara Liga 1 2021-2022 setelah skuad Maung Bandung bermain imbah lawan Persik Kediri.

Robert mengaku, hasil imbang itu bukan yang diinginkan. Tapi David da Silva dan kawan-kawan tak bisa memenangkan pertandingan dan memberi tekanan untuk Bali United.

"Selamat buat Bali United, dengan hasil draw (Persib vs Persik) mereka jadi juara. Ini bukan hasil yang kita inginkan memang kita tahu bahwa kita tidak bisa memenangkan (pertandingan) karena target meraih kemenangan hingga berusaha memberikan tekanan kepada Bali United," kata Robert usai pertandingan.

Baca Juga: Idap Diplopia, Karier Marc Marquez di MotoGP Terancam Absen 8 Seri atau Pensiun Dini

Juru taktik asal Belanda itu, menilai anak asuhnya grogi meski sudah mengantisipasi permainan lawan.

"Jalannya pertandingan tim kita terlihat nervous, meskipun kita sudah antisipasi dengan informasi ke pemain secara detail cara bermain mereka (Persik). Main kaki ke kaki dan lebih ke direct ke depan dan mencoba reborn dan tim belum bisa mengantisipasi hal itu," kata dia.

Menurut Robert Alberts hasil tersebut membuat Persib tertahan di posisi kedua dan masuk ke AFC setelah lama tidak main di kompetisi tersebut.

"Hasil ini kita berada di posisi kedua dengan hasil ini kita masuk ke AFC Cup setelah sekian lama kita tidak main ke sana. Saya ingin sekali punya tren selalu main di AFC Cup," ucap Robert.

Baca Juga: Kontrak Quartararo dan Yamaha Segera Berakhir, Peluang Juara WSBK Toprak ke MotoGP?

Menurutnya, dengan raihan 68 sekarang kalau di kalkulasikan dengan kompetisi sekarang susah dan bisa juara tapi setelah season 3 mereka bisa menunjukan kualitas dan kapasitasnya.

"Saya sangat apresiasi (Persib) bagaimanapun hasil kita bisa melangkah ke posisi kedua dan AFC Cup," ujarnya.

Robert Alberts menegaskan, Persib sudah berada di posisi kedua klasemen Liga 1 2021-2022, dan bisa bermain di AFC Cup.

"Saya sudah sampaikan sebelumnya sudah menjadi posisi kedua klasemen seperti sudah kita targetkan sebelumnya kita bisa main di AFC Cup," kata dia.***

Editor: Pipin L Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah