Butuh Peran Persib? Persipura Jayapura Bisa Lolos Zona Degradasi Liga 1 selain Memenangkan Laga Terakhir

- 25 Maret 2022, 12:21 WIB
Skema Persipura Jayapura bisa keluar dari zona degradasi Liga 1 2021-2022, tentunya kemenangan atas Persita Tangerang di pekan ke-34./
Skema Persipura Jayapura bisa keluar dari zona degradasi Liga 1 2021-2022, tentunya kemenangan atas Persita Tangerang di pekan ke-34./ /Instagram @liga1match

POTENSI BISNIS - Skema Persipura Jayapura bisa keluar dari zona degradasi Liga 1 2021-2022, di antaranya harus menang atas Persita Tangerang di pekan terakhir, nanti.

Kemenangan Persipura atas PSIS Semarang 4-0 di pekan 33, kemarin, membuat tim berjulukan Mutiara Hitam itu masih memiliki peluang untuk lolos dari zona degradasi di kompetisi Liga 1 musim ini.

Ada sejumlah rintangan yang harus dilalui Persipura yang saat memiliki selisih 2 angka dengan PSM Makassar, Barito Putera dan 3 angka dengan PS Sleman.

Baca Juga: Kontrak Quartararo dan Yamaha Segera Berakhir, Peluang Juara WSBK Toprak ke MotoGP?

Jika Persipura bisa memenangkan pertandingan pamungkasnya kontra Persita Tangerang, Ferinando Pahabol dan kolega bisa keluar dari zona degradasi dengan catatan Barito Putra tersandung di laga terakhirnya melawan Persib Bandung.

Berdasarkan head to head 5 pertemuan terakhir antara Persipura vs Persita, skuad asuhan Alfredo Vera itu lebih unggul dari Pendekar Cisadane.

Persipura sukses menggulung Persita dalam 3 pertemuan terakhir, dan sisanya satu kali imbang juga satu kali kalah.

Baca Juga: Head to Head Persib Bandung vs Persik Kediri : Mengunci Posisi Runner Up Sekaligus Tiket AFC Cup

13/06/2021: Persita Tangerang vs Persipura Jayapura 3-1

15/09/2013: Persipura Jayapura vs Persita Tangerang 4-0

19/01/2013: Persita Tangerang vs Persipura Jayapura 1-1

30/04/2009: Persita Tangerang vs Persipura Jayapura 1-2

18/08/2008: Persipura Jayapura vs Persita Tangerang 3-0

Baca Juga: Idap Diplopia, Karier Marc Marquez di MotoGP Terancam Absen 8 Seri atau Pensiun Dini

Selanjutnya, Persipura akan menghadapi laga hidup dan mati lawan Persita di pekan ke-34 pada Kamis, 31 Maret 2022.

Sebelumnya, Pelatih Persipura Jayapura Angel Alfredo Vera mengaku optimistis timnya bisa melanjutkan tren kemenangan di dua laga sisa.

"Pasti optimistis, kita dari pertandingan ke belakang bisa dapat poin penuh. Sekarang sisa dua pertandingan kita pasti berpikir positif dan berjuang seperti final," kata juru taktik asal Argentina itu, dikutip dari PT LIB.

Di sisi lain, Persipura masih harus bergantung dari hasil pertandingan tim-tim lain yang juga sama-sama berupaya keluar dari situasi sulit yakni PS Barito Putera, PSM Makassar dan PS Sleman.

Baca Juga: Liga 1 2021-2022: Bek Persik Kediri Siap Jegal Striker Persib Bandung

"Semua kompak, dan semua mau berjuang untuk menang di dua pertandingan sisa. Kita berharap keluar dari zona degradasi. Tapi kita harus fokus untuk menang di dua pertandingan sisa ini, dan nanti baru bisa kita lihat," ucapnya.

Tim Mutiara Hitam saat ini tengah berpacu dengan waktu mengingat kompetisi tinggal menyisakan dua laga lagi.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: PT LIB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x