Ini 4 Link Live Streaming MotoGP Mandalika Trans 7, Starting Grid: Quartararo Terdepan, Marc Marquez Kena Apes

- 19 Maret 2022, 20:30 WIB
Ini 4 Link Live Streaming MotoGP Mandalika Trans 7, Starting Grid: Quartararo Terdepan, Marc Marquez Kena Apes./
Ini 4 Link Live Streaming MotoGP Mandalika Trans 7, Starting Grid: Quartararo Terdepan, Marc Marquez Kena Apes./ /Instagram.com/@fabioquartararo20

POTENSI BISNIS - Simak starting grid MotoGP Mandalika 2022 yang akan berlangsung live race pada akhir pekan ini.

Berdasarkan hasil kualifikasi MotoGP Mandalika 2022, pebalap tim Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo rebut pole position sekaligus mencetak rekor baru GP Indonesia pada Sabtu, 19 Maret 2022.

Saksikan live streaming MotoGP 2022 Trans 7 melalui TV Online untuk melihat penampilan pebalap favorit Anda geber motornya akhir pekan ini.

Baca Juga: Detik-Detik Motor Alex Rins Terbakar, Sesi FP4 MotoGP Mandalika 2022 Sempat Dihentikan

Sebelumnya, Fabio Quartararo mencatatkan waktu terbaik 1 menit 31,067 mengungguli duet tim Pramac Racing Jorge Martin (+0,213), dan Johann Zarco (0,311) yang melengkapi posisi start bari terdepan.

Catatan Fabio Quartararo itu terpaut 0,007 detik dari lap terbaik sesi pramusim di Mandalika, yang dibuat Pol Espargaro, Februari lalu.

Brad Binder dari tim KTM, juara GP Qatar Enea Bastianini tim Gresini, akan mengawali balapan seri kedua di kalender itu dari kedua dibarengi Francesco Bagnaia tim Ducati, yang harus melewati Q1 terlebih dahulu.

Baca Juga: Simak Hasil Kualifikasi MotoGP Mandalika 2022: Quartararo Pimpin Waktu Kombinasi, Marc Marquez Gagal Lolos Q2

Miguel Oliveira dari KTM, Alex Rins tim Suzuki Ecstar, dan Jack Miller tim Ducati, menghuni bari ketiga.

Sedangkan Pol Espargaro gagal memperbaiki catatan waktunya, karena terjatuh di dua menit terakhir. Sang pebalap Aprilia bakal start di posisi 10.

Sementara, Franco Morbidelli menyelesaikan upayanya lebih dini menyusul kecelakaan hebat di tengah sesi kualifikasi.

Sang pebalap Monster Energy Yamaha rekan setim Quartararo itu harus start di posisi 12 di belakang Fabio Di Giannantonio dari Gresini.

Baca Juga: Hasil FP3 MotoGP Mandalika 2022: Marquez Tercepat, Adik Valentino Rossi Bikin Gebrakan dan Quartararo Mogok

Setelah tak ada perbaikan waktu di FP3 dengan kondisi trek separuh basah, secara mengejutkan dua juara dunia MotoGP Marc Marquez dan Joan Mir juga tersingkir dari perebutan dua slot teratas Q1.

Marc Marquez berjuang keras mencari grip di sesi kualifikasi 1 ketika motornya kehilangan daya cengkram ban saat melibas tikungan.

Performa Marquez yang jeblok di sesi latihan tersebut disebabkan karena ia belum menemukan setting ban yang tepat.

Setelah beberapa kali slide, Marquez mengalami lowside dan terjatuh di Tikungan 13 ketika tersisa waktu lima menit sebelum bergegas kembali ke garasi untuk berganti motor dan kembali ke trek.

Baca Juga: Horoskop Minggu 20 Maret 2022: Sagittarius, Taurus, Aquarius, dan Capricorn Esok Anda akan Banyak Uang

Di upaya terakhir, Marc Marquez berupaya mendorong keras. Akan tetapi, ia kembali terjatuh karena lowside, kali ini di Tikungan 12, dan meluapkan amarahnya di atas gravel.

Marc Marquez akan mencoba mencuri celah mengawali serangannya di Mandalika dari posisi 15 di depan rekan satu timnya, Pol Espargaro.

Sedangkan, Joan Mir juga yang terjatuh menutup lap terakhir akan start dari posisi 18.

Pebalap Gresini Enea Bastianini sementara ini memegang kendali klasemen MotoGP 2022 sementara berkat kemenangan perdananya di GP Qatar.

Berikut Starting Grid MotoGP Mandalika 2022;

Starting Grid MotoGP Mandalika 2022./Instagram/@motogp.
Starting Grid MotoGP Mandalika 2022./Instagram/@motogp.
 
Jadwal Live Race MotoGP 2022:

Minggu, 20 Maret 2022

08.00 Asia Talent Cup Race 2

09.00-09.10 Moto3 Warm Up

09.20-09.30 Moto2 Warm Up

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x