Jadwal Kualifikasi MotoGP Mandalika 2022 Siaran Langsung Trans 7 dan Live Streaming TV Online

- 19 Maret 2022, 06:30 WIB
Ilustrasi balapan MotoGP. Selain itu, live race MotoGP Mandalika 2022 dapat disaksikan melalui layangan TV online secara live streaming./
Ilustrasi balapan MotoGP. Selain itu, live race MotoGP Mandalika 2022 dapat disaksikan melalui layangan TV online secara live streaming./ /Antara/Sigid Kurniawan

POTENSI BISNIS - Simak jadwal kualifikasi MotoGP Mandalika siaran langsung Trans 7 pada Sabtu, 19 Maret 2022.

Selain itu, live race MotoGP Mandalika 2022 dapat disaksikan melalui layangan TV online secara live streaming (cek link di akhir artikel).

Sesi kualifikasi MotoGP Mandalika 2022 live Trans 7 dapat disaksikan pukul 11.35 WIB. Sedangkan race pukul 10.30 WIB pada Minggu, 20 Maret 2022.

Baca Juga: Jadi Tercepat di FP2 MotoGP Mandalika 2022, Duo Monster Yamaha Energy Komentari Kualitas Aspal Baru

Sebelumnya, para pebalap akan melangsungkan latihan bebas ketiga dan keempat atau free practice (FP3 dan FP4).

Pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli bersaing ketat di posisi terdepan saat sesi FP2 MotoGP Mandalika 2022.

Di awal sesi, Fabio Quartararo sempat mengalami masalah pada motornya yang mogok karena hal teknis ketika keluar Tikungan 2.

Setelah kembali ke garasi, sang pebalap asal Prancis itu melanjutkan sesi latihan dan berhasil bangkit menguasai catatan waktu tercepat 1 menit 32,570 detik.

Baca Juga: Jadwal Kualifikasi MotoGP Mandalika 2022: Mampukah Fabio Quartararo Rebut Juara?

Para pebalap memanfaatkan sisa lima menit terakhir untuk menancap gas berupaya menembus sepuluh besar agar bisa menggunakan tiket di kualifikasi (Q2).

Sang juara GP Qatar, Enea Bastianini terjatuh jelang akhir sesi latihan bebas kedua.

Tak lama berselang, Marc Marquez terjatuh di Tikungan 11 hingga berguling-guling di gravel.

Selanjutnya, finis posisi 16, Quartararo menikmati waktunya di sesi latihan pagi untuk menemukan setting ban yang tepat dan upayanya membuahkan hasil di sore hari.

Baca Juga: Kontra Persib di Pekan 32 Liga 1, Pelatih Persebaya: Tak Masalah David da Silva Mau Main atau Tidak

Quartararo berhasil memperbaiki catatan waktunya menjadi 1 menit 31,608 sebagai yang tercepat di kedua sesi latihan bebas.

Diikuti rekan satu timnya, Franco Morbidelli di tempat kedua dengan jarak tipis 0,030 detik.

Dua motor Yamaha M1 dibayangi empat motor ducati saat Johann Zarco serta Jorge Martin mengamankan posisi 3 dan 4 untuk tim Pramac.

Kemudian Jack Miller menjadi pebalap tim pabrikan Ducati tercepat melengkapi di posisi kelima, lebih unggul dari Enea Bastianini.

Sesi FP2 yang begitu ketat menyaksikan catatan 18 pebalap teratas berjarak kurang dari satu detik di saat semua pebalap mampu tampil lebih cepat dari penampilan mereka pada sesi latihan pagi.

Pebalap Suzuki Ecstar, Joan Mir dan Francesco Bagnaia dari tim Ducati Lenovo harus berjuang keras di FP3 untuk menembus sepuluh besar setelah mereka hanya mampu finis posisi 21 dan 22.

Posisi Marc Marquez juga jauh dari aman setelah upaya time attacknya gagal karena terjatuh dari sementara ini menempati posisi 23.

Pebalap Gresini Racing Enea Bastianini sementara ini memegang kendali klasemen pebalap berkat kemenangan di MotoGP Qatar.

Bastianini dengan motor Ducati GP21, terbukti menjadi satu di antara ancaman serius para rival setelah start musim yang menjanjikan.

Brad Binder meraih podium di Qatar untuk pertama kalinya juga bagi KTM di Losail finis posisi kedua di depan Pol Espargaro yang mengantongi motivasi tinggi menyusul performa motor Honda RC213V memuaskan sejak awal musim.

Sementara itu, Quartararo ingin melupakan hasil buruk di Qatar. Pasalnya, ia hanya mampu finis posisi sembilan menyusul performa jeblok Yamaha di Qatar.

Jadwal MotoGP Mandalika Trans 7:

Jadwal kualifikasi MotoGP Mandalika 2022 dan live race Trans 7./Instagram/@officialmotogpt7.
Jadwal kualifikasi MotoGP Mandalika 2022 dan live race Trans 7./Instagram/@officialmotogpt7.

Untuk bisa menyaksikan tayangan live streaming MotoGP Mandalika 2022 bisa mengakses link berikut:

LINK 1

LINK 2

LINK 3

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah