Gegara Invasi Rusia ke Ukraina, Perhelatan UFC di London Terancam Batal

- 2 Maret 2022, 16:47 WIB
Petarung kelas berat UFC asal Rusia, Alexander Volkov bersalaman dengan Presiden UFC Dana White di perhelatan UFC 267, Oktober 2021, lalu.
Petarung kelas berat UFC asal Rusia, Alexander Volkov bersalaman dengan Presiden UFC Dana White di perhelatan UFC 267, Oktober 2021, lalu. /Instagram @danawhite


POTENSI BISNIS - Petarung kelas berat UFC asal Moskow, Rusia, Alexander Volkov terancam batal menghadapi Tom Aspinall menyusul sanksi yang diberikan pemerintah Inggris terhadap atlet asal Rusia.

Semula Alexander Volkov dijadwalkan bertarung melawan Tom Aspinall di gelaran UFC London, pada 19 Maret 2022, mendatang.

Namun akibat invasi yang dilakukan Rusia terhadap Ukraina, Menteri Dalam Negeri Inggis Priti Patel melarang tim olahraga ataupun atlet nasional dari negara-negara yang terlibat dalam invasi Vladimir Putin ke Ukraina.

Baca Juga: UFC 272: Rafael Fiziev Positif Covid-19, Islam Makhachev Siap jadi Petarung Pengganti Hadapi RDA

Serangan yang dilakukan Putin itu, lanjut dia, sangat tidak beralasan dan ilegal.

"Inggris tidak akan menyambut tim olahraga nasional dari negara-negara yang terlibat dalam invasi ilegal dan tidak beralasan Putin ke Ukraina," tulis Priti Patel via Twitter resminya, @pritipatel pada 26 Februari 2022.

Sebelumnya, Patel pun membatalkan tim bola basket asal Belarusia, yang hendak bermain di Newcastle, Inggis.

Sementara itu, manajer Alexander Volkov, Ivan Bannikov mengatakan kalau kliennya telah memperoleh visa Inggis. Namun, status pertarungannya dengan Tom Aspinall saat ini tidak diketahui.

Baca Juga: Aldebaran Panik di Lorong RS, Tangis Balon Biru Pecah bikin Suami Andin Lega di Ikatan Cinta

“Visa telah dikeluarkan,” kata Bannikov sebagaimana dikutip PotensiBisnis.com dari laman MMA Junkie.

Halaman:

Editor: Babah Pram

Sumber: mma junkie


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x