Kalahkan Persija 0-2 di Liga 1, Pelatih Persib: Kami Layak Menang

- 2 Maret 2022, 07:44 WIB
Persib Bandung sukses meraih tiga poin penuh setelah sukses mengalahkan Persija Jakarta 2-0 dalam Liga 1 2021-2022 pekan 28
Persib Bandung sukses meraih tiga poin penuh setelah sukses mengalahkan Persija Jakarta 2-0 dalam Liga 1 2021-2022 pekan 28 /Persib

POTENSI BISNIS - Persib Bandung sukses meraih tiga poin penuh setelah sukses mengalahkan Persija Jakarta 2-0 dalam Liga 1 2021-2022 pekan 28.

Pertandingan Persija vs Persib tersebut berjalan dengan cukup sengit di Stadion Kapten I Wayan Dipta, pada Selasa 1 Maret 2022.

Anak asuh Robert Alberts mampu tampil efektif saat  menyerang, meski secara statistik penguasaan bola berimbang.

Baca Juga: Brace David da Silva Bawa Persib ke Peringkat Kedua Klasemen Liga 1 Usai Permalukan Persija

Persib pun lebih unggul dalam menciptakan shoots on target dibandingkan lawannya dalam laga malam itu.

Strategi yang diterapkan tim pelatih pun cukup jitu. Laga baru berjalan 15, David da Silva berhasil membobol gawang Persija yang dikawal Andritany.

Gol itu tercipta berawal sepak pojok yang dieksekusi Marc Klok, langsung disambar oleh Davi da Silva dengan sepakan kerasanya.

Pelatih Persib, Robert Alberts menilai pertandingan berjalan cukup panas dan sulit.

Baca Juga: Persib Kalahkan Persija di Liga 1 Pekan 28, Sudirman: Selamat, Menang Setelah Empat Kali Mencoba

Namun, Maung Bandung dapat bermain sangat bagus, sang juru taktik asal Belanda itu, mengungkapkan timnya pantara untuk mendapatkan kemenangan.

Ia menambahkan, pertandingan dimulai dengan kedua tim yang tampil hati-hati. Tapi perlahan Persib mulai bermain lebih cepat dan mampu membuat peluang, lalu setelahnya mulai berimbang.

"Tapi saya bisa bilang, kami bermain lebih membahayakan ketimbang Persija. Lawan adalah tim bagus dan kami menghormati mereka. Tapi secara keseluruhan kami layak mendapat kemenangan hari ini," kata Robert setelah laga.

Baca Juga: Ikatan Cinta Malam Ini 2 Maret 2022: Al Naik Pitam, Sikap Egois Nino Buat Nyawa Andin dan Balon Biru Terancam

Kemenangan semakin meyakinkan ketika melihat daya juang Henhen Herdiana dan kawan-kawan di babak kedua.

Persib mampu menciptakan banyak peluang meskipun hanya menambah satu gol melalui David da Silva pada menit 84.

"Jadi saya pikir, kami telah menunjukkan penampilan yang kuat walau hanya memiliki beberapa hari untuk mempersiapkan tim menghadapi laga ini," ucapnya.

Di babak kedua laga Persija vs Persib, skuad Macan Kemayoran langsung menekan. Tapi pertahanan Maung Bandung tampil penuh kerja keras.

Baca Juga: IKATAN CINTA 2 Maret 2022: Nino Ajukan Syarat Asuh Reyna ke Elsa

Sayangnya, harus diganjar dengan kartu kuning yang diterima oleh Marc Klok dan Victor Igbonefo.

Menit 68, Mohammed Rashid mendapat peluang cemerlang. Ia melepaskan tembakan di dalam kotak penalti.

Tapi bola hanya membentur mistar gawang. Persija membalas lewat Makan Konate, tapi sepakannya melebar.

Di menit 84, Da Silva mencetak gol keduanya di laga ini. Kembali berawal dari sepak pojok Marc Klok, bola tak bisa ditangkap dengan sempurna oleh Andritany lalu disambar oleh Da Silva dengan tendangan kaki kiri.

Di menit-menit akhir, Persib memilih untuk fokus bertahan. Penyerang asal Brasil, Bruno Cantanhede ditarik keluar untuk digantikan oleh Dedi Kusnandar. Pertandingan pun berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Persib.***

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: PERSIB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x