Persib Kalahkan Persija di Liga 1 Pekan 28, Sudirman: Selamat, Menang Setelah Empat Kali Mencoba

- 2 Maret 2022, 07:23 WIB
Persib Kalahkan Persija di Liga 1 Pekan 28, Sudirman: Selamat, Menang Setelah Empat Kali Mencoba/ (Persib/Barly Isham)
Persib Kalahkan Persija di Liga 1 Pekan 28, Sudirman: Selamat, Menang Setelah Empat Kali Mencoba/ (Persib/Barly Isham) /

POTENSI BISNIS - Usai tim Persija Jakarta menerima kekalahan dari 0-2 dari Persib dalam laga lanjutan Liga 1 2021-2022, dihelat di pada Selasa 1 Maret 2022.

Pelatih Persija, Sudirman menyinggung skuad Maung Bandung yang baru menundukkan timnya setelah empat kali mencoba sejak 2021.

Persija memang selalu menang atas Persib pada tiga laga sebelumnya sejak tahun 2021.

Baca Juga: Brace David da Silva Bawa Persib ke Peringkat Kedua Klasemen Liga 1 Usai Permalukan Persija

"Selamat untuk Persib yang malam ini menang setelah empat kali mencoba," kata Sudirman dikutip dari ANTARA, Rabu, 2 Maret 2022.

Tim Macan Kemayoran menaklukan Persib dua kali di turnamen pramusim Piala Menpora 2021 dan pada laga putaran pertama Liga 1 2021-2022, 20 November 2021.

Menurut Sudirman, skuadnya mengambil banyak pelajaran dari pertemuan terkini dengan Persib Bandung.

Satu di antaranya adalah bagaimana menjaga konsentrasi sepanjang pertandingan. Selain itu, Persija juga diminta agar tampil lebih efektif dengan memanfaatkan setiap peluang.

Baca Juga: Ikatan Cinta Malam Ini 2 Maret 2022: Al Naik Pitam, Sikap Egois Nino Buat Nyawa Andin dan Balon Biru Terancam

"Ini menjadi pelajaran untuk laga-laga selanjutnya. Semoga kami kembali ke jalur tiga poin," kata dia.

Tak hanya itu, ia juga mengakui kekalahan Persija terjadi karena ada kesalahan para pemainnya dalam mengantisipasi datangnya bola.

"Kami membuat dua kesalahan. Dalam pertandingan sepak bola profesional, satu kesalahan saja dapat berarti gol untuk lawan," ucapnya.

Padahal, kata juru taktik berusia 25 tahun itu, skuadnya bermain dengan main.

Baca Juga: Horoskop Rabu 2 Maret 2022 Libra, Virgo, Cancer dan Gemini Manfaatkan Keuntungan Uang yang Banyak

Riko Simanjuntak dan kawan-kawan mampu menjalankan taktik. Sudirman pun menyayangkan kekeliruan-kekeliruan yang terjadi.

"Pertandingan berjalan baik meski hasilnya tidak bagus buat kami. Kedua tim mempunyai banyak peluang," kata dia.

Sementara itu, Kapten sekaligus kiper Persija, Andritany Ardhiyasa juga mengakui keunggulan Persib pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

"Selamat untuk Persib. Mereka pantas menang," kata Andritany.

Baca Juga: Sejak Kelahiran Baby Ameena, Ashanty Sebut Banyak Hal Berbeda pada Keluarganya

Kapten Persija Jakarta itu pun meminta maaf kepada para suporter timnya 'The Jakmania' karena kalah dari sang rival.

"Kami tidak menginginkan kekalahan ini. Saya mewakili tim memohon maaf kepada para suporter yang dapat memberikan hasil terbaik," ucapnya.

Kekalahan dari Persib membuat Persija tertahan di peringkat ketujuh klasemen Liga 1 sementara dengan koleksi 38 poin dari 27 laga.

Sementara itu, tiga poin tambahan mendongkrak posisi Persib ke peringkat kedua klasemen Liga 1 dengan torehan 57 poin dari 28 pertandingan.

Peluang Maung Bandung untuk juara Liga 1 2021-2022 sangat terbuka lebar karena hanya memiliki jarak tiga poin dari pemuncak klasemen yakin Bali United.

Berikutnya, Persija akan menghadapi Bali United pada Minggu, 6 Maret 2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai.

Sedangkan Persib nantinya akan bertemu dengan juru kunci penghuni dasar klasemen Persiraja pada Sabtu, 5 Maret 2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai.***

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah