MotoGP 2022: Aspal Lintasan Banyak Diprotes Pebalap, Sirkuit Mandalika Langsung Diaspal

- 24 Februari 2022, 10:21 WIB
MotoGP 2022: Aspal Lintasan Banyak Diprotes Pebala, Sirkuit Mandalika Langsung Diaspal
MotoGP 2022: Aspal Lintasan Banyak Diprotes Pebala, Sirkuit Mandalika Langsung Diaspal /Youtube.com/@jhonyahmadch/



POTENSI BISNIS - Pengelola Sirkuit Mandalika gercep, langsung merencanakan pengaspalan jalan setelah mendapat protes dari pebalap MotoGP.

Pihak pengelola tak mau alasan lintasan tidak aman berakibat fatal pada penyelenggaraan MotoGP 2022 di Indonesia.

Seperti diketahui, setelah pebalap MotoGP melakukan tes pramusim di Sirkuit Mandalika beberapa waktu lalu, mereka protes lantaran merasa lintasan tidak aman.

Usai mendapat keluhan, pihak Mandalika Grand Prix Association (MGPA), langsung merencanakan pengaspalan lintasan.

Baca Juga: MotoGP 2022: Enea Bastianini Bertekad Lebih Cepat dari Jack Miller dengan Tunggangan Barunya

Sirkuit Mandalika disarankan agar diperbaiki, terutama soal lintasan.

Pasalnya, Sirkuit MotoGP Mandalika akan digunakan pada seri kedua MotoGP musim 2022, Jumat 18 hingga 20 Maret mendatang.

Sirkuit Mandalika saat digunakan tes pramusim MotoGP pada Jumat, 11 13 Februari 2022 lalu, banyak sampai kerikil serta kondisi sirkuit yang kotor.

Dikutip dari berita gorontalo.pikiran-rakyat.com berjudul Jelang MotoGP 2022, MGPA Lakukan Pengaspalan Sirkuit Mandalika Mulai 24 Februari, meski demikian, tes MotoGP di Sirkuit Mandalika tetap berjalan meski beberapa kali dihentikan untuk menghentikan pengoperasian.

Baca Juga: Soal Alur Sinetron Ikatan Cinta? Amanda Manopo Curhat Adegan Nggak Penting, Nambah Durasi, Dibikin End...

Terbaru, Wakil Presiden Direktur MGPA Cahyadi Wanda menyebutkan, pengaspalan ulang Sirkuit Mandalika jelang MotoGP 2022 akan dimulai pekan ini.

Cahyadi menyatakan saat ini proses yang sedang dikerjakan adalah penerimaan alat berat dan bahan-bahan untuk memperbaiki lintasan MotoGP di Sirkuit Mandalika.

“Proses kedatangan alat berat dan bahan-bahannya sudah dimulai. Sekarang sudah proses perbaikan, tapi resurfacing (aspal ulang) akan dimulai 24 Februari,” kata Cahyadi, seperti dikutip Teras Gorontalo dari Channel YouTube Sobat GP, Rabu 23 Februari 2022.

Sebelumnya, PT. Pembangunan Perumahan (PP) yang ditunjuk untuk mengerjakan pengaspalan ulang Sirkuit Mandalika.

Baca Juga: Aldebaran Biayai Keperluan Nenek Ijah, Konflik Baru Muncul di Ikatan Cinta Malam Ini

Sejumlah alat berat milik PT. PP bahkan telah tiba di Sirkuit Mandalika di Lombok, NTB, Sabtu 19 Februari 2022 pekan lalu.

Alat berat tersebut diketahui akan digunakan untuk mengelupas aspal sekaligus memperbaiki kembali kondisi Sirkuit Mandalika.

“Kita bergerak cepat agar perbaikan lintasan sirkuit sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan,” kata Direktur Utama MGPA Priandi Satria baru-baru ini.

Adanya perhatian dari pihak penyelenggara MotoGP di Sirkuit Mandalika tersebut dilakukan karena adanya keluhan dari sejumlah pembalap.

Baca Juga: Cek Harga Tarif Hotel Sekitaran Sikuit MotoGP Mandalika 2022, Gubernur Minta Pengusaha Jangan Ugal-ugalan

Sebelumnya juga, banyak yang mengunggah foto para pembalap usai menjalani tes pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika.

Seperti foto pembalap MotoGP Yamaha Fabio Quartararo yang beredar, Quartararo saat membuka mulai terlihat dikelilingi motornya banyak debu dan kerikil yang berhamburan.

Tak hanya itu, foto pembalap MotoGP Ducati Francesco Bagnaia juga memamerkan viral saat memamerkan lengannya yang memar akibat kerikil di Sirkuit Mandalika.

Di sisi lain, Direktur Utama PT. PP Novel Arsyad member, sudah siap untuk mengerjakan kualitas lintasan MotoGP Mandalika sesuai waktu yang telah ditetapkan panitia penyelenggara.

“Teknologi, metode, material serta peralatan kerja juga menggunakan spesifikasi terbaik sesuai standar FIM. Kami akan melakukan pengelupasan aspal lapisan teratas lebih kurang tebalnya 4 sentimeter dan langsung diaspal ulang,” ucap Novel.***Abdul Imran Aslaw/gorontalo.pikiran-rakyat.com

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: Gorontalo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah