Jelang MotoGP 2022: Tim Monster Energy Yamaha Siap Rebut Juara Dunia di Musim Ini

- 5 Februari 2022, 11:40 WIB
Fabio Quartararo (kiri) dan Franco Morbidelli (kanan) pada gambar. Jelang MotoGP 2022: Tim Monster Energy Yama Siap Rebut Juara Dunia di Musim Ini
Fabio Quartararo (kiri) dan Franco Morbidelli (kanan) pada gambar. Jelang MotoGP 2022: Tim Monster Energy Yama Siap Rebut Juara Dunia di Musim Ini /Instagram/@yamahamotogp

POTENSI BISNIS - Jelang MotoGP 2022 yang merupakan ajang balapan bergengsi, Tim Monster Energy Yamaha luncurkan livery motor baru pada Jumat, 4 Februari 2022 di Sepang, Malaysia.

Tekad Monster Yamaha Energi untuk mempertahankan gelar juara dunia kin sudah mempersiapkannya untuk perhelatan musim baru MotoGP 2022.

Tim pabrikan asal Jepang itu, luncurkan livery motor untuk Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli di tahun ini masih sama dengan tahun lalu.

Baca Juga: Jelang MotoGP 2022: Marc Marquez Dinyatakan Fit untuk Ikuti Tes Pramusim di Sepang

Yakni dengan kombinasi warna hitam dan biru serta logo cakar tiga berwarna hijau merupakan sponsor minuman berenergi Monster.

"Menjadi juara dunia bertahan itu, memiliki tekanan tambahan," kata Direktur tim Massimo Meregalli dalam laman resmi Yamaha.

"Kami sangat paham kalau memenangi kejuaraan satu kali itu relatif meudah dibandingkan memenanginya untuk kedua kali secara beruntun."

Baca Juga: MotoGP 2022: Darryn Binder Siap Berkembang bersama Yamaha RNF Racing WithU

"Jadi tekanannya banyak. Kami mulai dari nol lagi, dan punya musim yang panjang dengan 21 GP dalam kalender. Kami pun tidak boleh terlena dengan  masa lalu, kami harus fokus kepada tugas di depan kami serta terus bergerak apabila kami ingin finis pertama lagi," sambungnya.

Sebagaimana dikutip dari ANTARA, pada Sabtu, 5 Februari 2022 , Yamaha kembali menjadi juara dunia pada 2021 berkat Quartararo yang sebelumnya sempat puasa enam musim.

Fabio Quartararo ini merupakan yang mencetak lima kemenangan sebelum mengamankan titel pertamanya sebagai juara dunia dengan tim pabrikan setelah menggantikan Valentino Rossi.

Baca Juga: Jelang MotoGP 2022: Dovizioso Harus Buktikan Tajinya

Yamaha mendapatkan finis kedua dalam klasemen konstruktor di bawah tim Ducati pada musim lalu.

Fabio Quartararo kini tetap bersama tim Monster Energi Yamaha di musim MotoGP 2022 dengan berbekal kontrak berdurai dua tahun yang ia teken pada 2020 lalu.

Sang pebalap asal Prancis itu tak mengenakan nomor 1 pada motornya, dan tetap akan menggunakan angka 20 seperti sebelumnya kerap ia pakai dalam balapan.

Baca Juga: Cara Pemain Persib Bandung Tambah Imun yang Sedang Jalani Karantina Covid-19

Bergabung dengan Quartararo, yakni runner-up 2022 Franco Morbidelli yang dipromosikan tim Petronas Yamaha SRT saat di GP San Marino musim lalu.

Morbidelli diangkat ke tim pabrikan untuk gantikan posisi Maverick Vinales yang hengkang dari Yamaha di tengah musim ke Aprilia.

Sang pebalap asal Italia itu, menepi selema lima balapan di musim lalu lantaran mengalami cedera lutur jelang Grand Prix Belanda usai kecelakaan di sesi latiha,

Yamaha awal pekan ini juga sudah mengumumkan memperpanjang kontrak kontrak Cal Crutchlow sebagai tes rider hingga 2023.

"Kami sangat beruntung memiliki jajaran pebalap yang kuat, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli merupakan talenta yang tidak perlu diragukan lagi, dan gaya balapan mereka cocok dengan motor dengan kami juga," kata Meregalli.

"Satu di antara dari mereka akan berupaya mengonfirmasi dominasinya di MotoGP, sementara yang lain akan bersemangat menunjukkan potensi sepenuhnya lantara dia saat ini semakin dekat dengan pemulihan secara penuh dari cederanya, jadi kami siap bertarung."

Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli akan beraksi menunggangi motor YZR-M1 dalam sesi tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 5-6 Februari 2022.

Kemudian dilanjutkan di sesi tes berikutnya di Mandalika Indonesia, satu pekan berselang yakni 11-13 Februari 2022 sebelum pembuka musim di Qatar pada 6 Maret mendatang.***

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah