Jelang MotoGP 2022: Dovizioso Harus Buktikan Tajinya

- 25 Januari 2022, 08:45 WIB
Andrea Dovizioso. Jelang MotoGP 2022: Dovizioso Harus Buktikan Tajinya
Andrea Dovizioso. Jelang MotoGP 2022: Dovizioso Harus Buktikan Tajinya /Motorsport

POTENSI BISNIS - Jelang ajang balapan MotoGP 2022, pebalap Italia Andrea Dovizioso akan membalap satu tahun penuh besama tim RNF Yamaha.

Dovizioso perlu membuktikan dirinya masih memiliki motivasi dan dorongan untuk bertarung di kejuaraan dunia balapan moto tersebut.

Setelah kehilangan bangkunya di Ducati pada akhir 2020, Dovi yang merupakan runner-up tiga kali MotoGP itu menjalani tes bersama Aprilia di masa cutinya dari kompetisi.

Baca Juga: Jelang MotoGP 2022, Marc Marquez Kembali Mengaspal di Algarve

Dovizioso kembali berkompetisi di MotoGP setelah menjalani lima balapan di pengujung musim 2021 bersama tim SRT untuk mengendarai motor Yamaha yang berusia dua tahun milik Franco Morbidelli.

Setelah kompratriot senegaranya itu dipromosikan ke tim pabrikan Yamaha untuk menggantikan Maverick Vinales yang hengkang ke Aprilia.

Ia mencetak poin di empat dari lima balapan yang dijalani tahun lalu, dengan hasil finis terbaik posisi 12 di Valencia.

Baca Juga: Dukung Program Satu Juta Rumah, BRI Mudahkan Layanan Pengajuan KPR

Setelah ditinggal Petronas sebagai sponsor utama pada akhir 2021, tim SRT melanjutkan perjalanan di MotoGP dengan baru yaitu RNF Racing menggandeng asal Italia WithU yang pada Senin resmi meluncurkan livery motor baru mereka di suatu teater di Verona, Italia.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x