Jelang MotoGP Mandalika 2022, NTB Siapkan Kapal Pesiar Atasi Kekurangan Kamar Hotel

- 10 Januari 2022, 21:00 WIB
Ilustrasi. Jelang MotoGP Mandalika 2022, NTB Siapkan Kapal Pesiar Atasi Kekurangan Kamar Hotel untuk mengantisipasi sebanyak 64 ribu orang
Ilustrasi. Jelang MotoGP Mandalika 2022, NTB Siapkan Kapal Pesiar Atasi Kekurangan Kamar Hotel untuk mengantisipasi sebanyak 64 ribu orang /Tangkap layar YouTube @Fajr Dronesia

POTENSI BISNIS - Jelang MotoGP Mandalika 2022, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Nura Tenggara Barat (NTB) menyurati Kementerian Perhubungan untuk menyiapkan kapal pesiar melalui PT Pelni.

Hal tersebut dilakukan untuk mengatasi kekurangan kamar hotel menjelang gelaran balapan MotoGP Mandalika 2022 mulai 18-20 Maret mendatang.

"Suratnya sudah kita layangkan ke Pak Menhub," kata Sekretaris Daerah (Sekda) NTB HL Gira Ariadi, dikutip dari ANTARA pada Senin, 10 Januari 2022.

Baca Juga: Stefano Lilipaly Resmi Berseragam Persib? Manajemen Maung Bandung Bilang Begini

Ia mengatakan, permintaan kapal pesiar tersebut sebagai alternatif mengatasi kekurangan kamar hotel yang terjadi di wilayah itu saat berlangsungnya MotoGP di Sikuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah.

"Kita minta itu bisa menampung 2.000 kamar," kata dia.

Sekda mengakui ketersediaan kamar hotel di NTB baru mencapai 16.000. Sedangkan, jumlah penonton MotoGP Mandalikan 2022 diprediksi mencapai 64 ribu orang sehingga kebutuhan kamar banyak.

Baca Juga: Jadwal Lengkap MotoGP 2022: Marc Marquez Berpotensi Absen di GP Mandalika Indonesia

"Mengatasi kekurangan kamar hotel ini juga sudah dilakukan dengan membangung rumah-rumah warga menjadi homestay," kata Gita.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x