Jadwal Indonesia vs Singapura Semifinal Piala AFF 2020: Pelatih Malaysia Akui Skuad Garuda Menyulitkan

- 20 Desember 2021, 12:00 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong. Jadwal Indonesia vs Singapura Semifinal Piala AFF 2020: Pelatih Malaysia Akui Skuad Garuda Menyulitkan saksikan di RCTI pada 22 Desember
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong. Jadwal Indonesia vs Singapura Semifinal Piala AFF 2020: Pelatih Malaysia Akui Skuad Garuda Menyulitkan saksikan di RCTI pada 22 Desember /Dok. PSSI/

POTENSI BISNIS - Pelatihan Tim Nasional (Timnas) Malaysia Tan Cheng Hoe mengakui skuadnya sulit mengimbangi intensitas bermain Indonesia dalam laga pamungkas Grup B Piala AFF 2020 pada Minggu malam tadi, sehingga kalah 1-4.

Timnas Indonesia lolo ke semifinal Piala AFF 2020 sebagai juara Grup B setelah melibas Malaysia dengan 4-1 daam laga pamungkas fase grup di Stadion Nasional, Singapura.

Gol-gol yang diciptakan oleh Irfan Jaya (brace), Pratama Arhan dan Elkan Baggott. Sementara itu gol sematawang Malaysia dibuat oleh Kogileswaran Raj.

Baca Juga: Sukses Taklukan Malaysia 4-1, Timnas Indonesia Juara Grup B Melenggang ke Semifinal Piala AFF 2020

"Intensitas pertandingan memang tinggi dan sayangnya kami tak menurunkan dua bek tengah kami. Itu yang membuat lini belakang kami tidak stabil. Tentu kami kecewa dengan kekalahan ii," kata Tan dikutip dari ANTARA, pada Minggu, 20 Desember 2021.

Due bek Malaysia yang dimaksud Tan yakni Aidil Zafuan dan Shahrul Saad yang tak dapat berlaga lantaran cedera.

Menurutnya, Malaysia sebenarnya memulai laga dengan pola pikir menyerang demi mendapatkan gol, karena kemenangan yang membawa Malaysia ke semifinal.

Baca Juga: Tes Kepribadian: Pilih Satu di Antara Jam Tangan Ini, Ungkapan Seberapa Tinggi  Stres Anda

Namun, yang terjadi justru sebaliknya. Malaysia kerap tertekan meski unggul lebih dahulu pada menit 13 lewat gol Kogileswaran Raj.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah