Liga 1 2021: Susah Cetak Gol, Robert Alberts Akui Kelemahan Persib di Sektor Lini Depan

- 5 Oktober 2021, 13:38 WIB
Pelatih Persib Robert Rene Alberts
Pelatih Persib Robert Rene Alberts /Yusup Supriatna /Persib.co.id


POTENSI BISNIS - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts membeberkan masalah besar yang kini diidap Persib. Masalah itu yakni terkait tumpulnya lini depan skuad Persib di ajang Liga 1 2021.

Makanya, Robert kini tengah berfokus membenahi bolong yang dimiliki Persib.

Persib tidak mampu mencetak gol dalam tiga laga terakhir yang dimainkan di kompetisi Liga 1. Laga terakhir saat melawan PSM Makassar pun, Persib selamat dari kekalahan lantaran pemain PSM mencetak gol bunuh diri.

Baca Juga: Liga 1 2021: Tatap Seri Kedua, Pelatih Persib Bandung Robert Alberts Evaluasi Dua Hal Penting

Alhasil, laga pun berkesudahan dengan skor 1-1. Begitupun dalam dua laga sebelumnya, dimana Persib hanya ditahan imbang lawannya dengan skor 0-0.

"Tentu saja, tidak ada yg bisa menutupi fakta bahwa isu utama adalah para pemain depan kita harus mencetak gol," ujar Robert Alberts usai memimpin latihan rutin Persib, di Bandung, Selasa, 5 Oktober 2021.

Robert menargetkan lini depan skuad Maung Bandung--julukan Persib, harus membuktikan bisa kembali tajam. Ketajaman itu tidak berpacu pada pemain asing saja melainkan pemain lokal pun harus sama-sama bisa mencetak gol, di laga selanjutnya.

"Itu pun tidak hanya pemain asing, tetapi semua pemain, kombinasi dari seluruh yang ada di dalam tim. Kita harus meningkatkan hal itu," ujarnya.

Baca Juga: Sempat Dihujat Penggemar Ikatan Cinta, Intip Sosok Oka Antara Bersama Keluarganya

Berkaca pada musim sebelumnya, Persib berhasil mencetak gol cukup banyak dimana Wander Luiz dan kawan-kawan sukses membukukan 7 gol dari tiga laga yang dilaluinya.

"Jika melihat musim sebelumnya, dimana kami menjalani pramusim dengan normal dua striker utama kami bisa buat banyak gol, 7 gol dalam 3 pertandingan. Itu yang hilang saat ini, tak hanya dua striker itu tapi juga pemain lain di lini depan," katanya.

Halaman:

Editor: Babah Pram


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x