Kualifikasi MotoGP Amerika 2021: Pecco Bagnaia Kalahkan Lagi Marquez, Rossi Konsisten Jelek

- 3 Oktober 2021, 10:48 WIB
Francesco Bagnaia meraih pole position ketiga berturut-turut pada MotoGP musim ini.
Francesco Bagnaia meraih pole position ketiga berturut-turut pada MotoGP musim ini. /MotoGP

POTENSI BISNIS - Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia berhasil menjadi yang tercepat dalam sesi kulifikasi MotoGP Amerika Serikat 2021. Pembalap asal Italia itu berhasil mengalahkan torehan waktu yang sebelumnya dipegang pembalap Repsol Honda Marc Marquez.

Dalam sesi kualifikasi yang berlangsung di lintasan Circuit of the Americas, pada Minggu, 3 Oktober 2021, dini hari, balapan berlangsung sengit dimana semua pembalap berusaha mencatatkan waktu tercepat mereka saat mengelilingi lintasan sirkuit.

Pecco--panggilan Bagnaia--berhasil membukukan waktu 2 menit 2,781 detik dan mengungguli pembalap Yamaha Fabio Quartararo dengan selisih 0,348 detik. Quartararo pun berhak mengisi posisi kedua saat memulai balapan pada Senin, 4 Oktober 2021, dinihari WIB, nanti.

Baca Juga: Jadwal MotoGP Hari Ini: Kans Marquez Rebut Pole Position, Kualifikasi GP Amerika 2021 Dini Hari 02.00 WIB

Marquez sendiri sebetulnya memiliki rekam jejak mentereng di sirkuit Americas, Austin ini. pembalap kelahiran Spanyol, 28 tahun silam ini, selalu memulai balapan dari posisi terdepan sejak 2013 hingga 2019.

Pada kulaifikasi tadi malam, sebetulnya Marquez berhasil mencatatkan waktu terbaiknya. Namun, catatan itu dipatahkan musuhnya, yakni Pecco yang mampu tancap gas melampaui Marquez.

Rookie asal Spanyol, Jorge Martin berhasil mencatatkan waktu 2 menit 3,278 detik dan berhak memimpin balapan di jajaran kedua yang diikuti oleh Taaki Nakagami dan Johann Zarco.

Baca Juga: Ramalan Kartu Tarot Minggu 3 Oktober 2021: Aries, Taurus, Gemini dan Cancer Saatnya Bersantai dan Tidur Siang

Adapun pembalap legendaris, Valentino Rossi tak mampu berbuat banyak lantaran tak kunjung bisa memacu si kuda besi tunggangannya lebih cepat. Rossi alhasil harus puas mengawali balapan dari grid 20. Catatan waktu yang ditorehkan The Doctor hanya 2 menit, 4,699 detik.

Halaman:

Editor: Babah Pram

Sumber: Moto GP


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah