Euro 2020, Pemain Inggris Dinyatakan Negatif Usai Pemain Skotlandia Billy Gilmour Dinyatakan Positif Covid-19

- 21 Juni 2021, 19:33 WIB
Billy Gilmour positif Covid-19
Billy Gilmour positif Covid-19 /UEFA/

POTENSI BISNIS – Asosiasi Sepak Bola Inggris memastikan semua anggota tim Inggris telah menjalani tes dan hasilnya negatif Covid-19.

Mereka tetap fokus untuk menghadapi pertandingan penentuan lolos ke babak 16 besar menghadapi Ceko di Grup D Euro 2020, pada Selasa, 22 Juni 2021 malam.

Tes dilaksanakan kepada semua pemain dan ofisial tim Inggris, setelah pemain bintang Skotlandia Billy Gilmour dinyatakan positif Covid-19 pada tes hari Minggu, 20 Juni 2021.

Baca Juga: Sinetron Ikatan Cinta Kembali Toreh Prestasi dengan Rating Televisi Tertinggi

Padahal, pemain Chelsea tersebut memperlihatkan permainan bagus saat Skotlandia mengimbangi Inggris 0-0 pada pertandingan Jumat, 18 Juni 2021 malam.

Kasus Covid-19 yang menimpa Gilmour ini kemungkinan bisa saja merembet ke pemain lainnya baik di tim Skotlandia, maupun merembet ke pemain Inggris.

Soalnya setelah pertandingan lawan Inggris pada Jumat malam di Stadion Wemble, Gilmour berpelukan dengan pemain Inggris, Mason Mount dan Ben Chilwell, rekannya di Chelsea.

Itu juga menimbulkan pertanyaan tentang kontaknya selama pertandingan dengan bintang Inggris dan apakah virus itu bisa menyebar selama pertandingan melawan Inggris dan sesudahnya.

Dan mungkin juga ada ketakutan bahwa virus sedang menginkubasi di skuad Skitlandia di antara pemain lain.

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x