Jelang Porkab Garut, Rudy Gunawan: Siapkan Dana 50 Juta Setiap Kecamatan

- 29 Mei 2021, 10:52 WIB
Bupati Garut Rudy Gunawan Membuka RAT KONI Kab. Garut Jum’at, 28 Mei2021.
Bupati Garut Rudy Gunawan Membuka RAT KONI Kab. Garut Jum’at, 28 Mei2021. /Instagram/pemkab_garut


POTENSI BISNIS - Jelang Porkab Pemerintahan Kabupaten Garut gelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia).

Rapat Anggota Tahunan ini dilaksanakan di Fave Hotel, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jum’at (28/5/2021).

Dalam acara tersebut dihadiri beberapa orang penting Pemerintahan Kabupaten Garut, seperti Bupati dan Wakil Bupati Garut, perwakilan TNI, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Garut, dan staf jajaran kepemerintahan Kabupaten Garut.

Baca Juga: 7 Makanan Dipercaya Meningkatan Ketajaman Otak dan Mencegah Dimensia (Pikun)

Acara Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tersebut secara resmi dibuka oleh Bupati Garut Rudy Gunawan.

Dalam sambutannya Bupati Rudy menjelaskan, sebelum menjadi tuan rumah Porda (Pekan Olahraga Daerah) 2022, Kabupaten Garut akan menggelar Porkab (Pekan Olahraga Kabupaten) yang akan dilaksanakan pada bulan Juli mendatang.

“Karena KONI ini merupakan organisasi yang membina atlet-atlet maka Porkab ini menjadi bagian yang penting menuju ke Porda,” ujar Rudi di Fafe Hotel, Garut, dikutip dari akun Instagram @pemkab_garut, Tanggal 29 Mei 2021.⁣

Baca Juga: Kode Redeem FF Sabtu 29 Mei 2021 yang Belum Digunakan, Segera Klaim Hadiah Gratis dari Garena

Untuk Porkab itu sendiri, Pemerintah Kabupaten Garut sudah menyiapkan anggaran dari APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) untuk setiap kecamatan untuk mempersiapkan Porkab 2021 sebanyak 50 juta.

“Tentunya dalam porkab ini kami sudah menyediakan anggaran dari kecamatan, jadi kecamatan juga tidak mempunyai sponsor yang sama misalnya Kecamatan Leles banyak sponsornya. Kecamatan Garut Kota banyak sponsornya, Tarogong Kaler banyak sponsornya tapi kalau daerah utara yang utara sekali, atau selatan yang selatan sekali sponsor dari masyarakatnya kurang. Tapi Kami menyediakan anggaran yang disediakan di APBD hanya 50 juta, semua untuk tiap kecamatan,” kata Rudy Gunawan.

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x