Usai Piala Menpora 2021, Zainudin Amali Minta Hal Ini ke Polri

- 26 April 2021, 18:55 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memantau secara langsung jalannya pertandingan final leg kedua Piala Menpora 2021 antara Persija Jakarta vs Persib Bandung di stadion Manahan, Solo Jawa Tengah, Minggu (25/4/2021)
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memantau secara langsung jalannya pertandingan final leg kedua Piala Menpora 2021 antara Persija Jakarta vs Persib Bandung di stadion Manahan, Solo Jawa Tengah, Minggu (25/4/2021) //Infopublik

 

POTENSI BISNIS - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyampaikan, kepada Polri untuk menindak tegas oknum suporter Persija dan Persib.

Oknum suporter tersebut diduga kuat melanggar aturan dengan berkerumun ataupun melakukan perusakan, setelah partai final Piala Menpora 2021, Minggu, 25 April 2021.

"Saya minta tolong kepada pihak kepolisian untuk melihat siapa yang memulai sehingga dapat menjadi pelajaran," kata Zainudin Amali dalam konferensi pers virtual yang diikuti di Jakarta, Senin, 26 April 2021, dilansir dari ANTARA.

Baca Juga: Dirlantas Polda Metro Jaya Siapkan Layanan Swab Antigen Gratis, Waktu dan Jumlah Terbatas

Zainudin menjelaskan, hal ini sangat menyesalkan terjadi, karena tindakan-tindakan negatif, baik dari suporter Persija maupun Persib, dalam menanggapi hasil dari partai final Piala Menpora 2021, Minggu, 25 April 2021.

Menurut Zainudin, dirinya merasa prihatin akan kejadian hal ini, karena sebelumnya PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru (LIB), sudah mengingatkan agar suporter menjaga sikap dan menerima apapun hasil final dengan tenang dan lapang dada.

"Kami sudah berkali-kali mengimbau suporter. Saya juga sudah meminta supaya tidak ada perilaku berlebihan. Ternyata, apa yang terjadi di luar harapan," ujarnya.

Baca Juga: Persija Juarai Piala Menpora 2021 Tumbangkan Persib, Kedua Gubernur Ini Berbalas Komentar di Sosmed

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x