Sesi Pramusim MotoGP 2021, Aleix Espargaro Bawa Aprillia Jadi yang Tercepat

- 7 Maret 2021, 18:03 WIB
Pebalap Arpilia, Aleix Espargaro
Pebalap Arpilia, Aleix Espargaro /instagram.com/aprilia


POTENSI BISNIS - Aleix Espargaro berhasil membawa tim Aprilia tampil tercepat di hari pertama tes pramusim MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar, pada Sabtu, 6 Maret 2021 waktu setempat.

Pembalap asal Spanyol ini tampil percaya diri dengan tunggangan baru RS-GP dan berhasil menjalankan tugasnya 57 putaran dan lebih cepat dari catatan waktu terbaik yang ia buat di tes Qatar tahun lalu.

Pembalap yang satu tim dengan juara dunia enam kali kelas premier Marc Marques mencetak waktu 1:54,687 untuk mengalahkan catatan waktu Stefan Bradl dari tim Honda dengan jarak 0,256 detik.

Baca Juga: Jelang MotoGP 2021, Rossi dan Morbidelli Senang Berpacu dengan Kuda Besinya di Sirkuit Losail, Qatar

Sementara rekan satu timnya, Lorenzo Savadori, menggantikan Iannone yang terkena sanksi doping, hanya menyelesaikan 42 putaran dengan waktu terbaik 1:56,511.

Sedangkan juara bertahan Joan Mir dari tim Suzuki Ecstar melengkapi peringkat tiga dengan selisih 0,293 detik, demikian dikutip dari laman resmi MotoGP 2021.

Sementara itu di garasi tim Repsol Honda, Pol Espargaro menjalani debutnya bersama tim asal Jepang itu dengan finis P17 meski menyelesaikan jumlah putaran terbanyak yaitu 68 lap di atas motor RC213V terbaru.

Baca Juga: Live Streaming Ikatan Cinta 7 Maret 2021: Al Menemukan Andin yang Sedang Kesakitan di Dalam Rumah

Bradl sekali lagi mengenakan livery khas Repsol ketika Marc Marquez masih memulihkan diri dari cedera tulang humerus yang ia dapati sejak terjatuh di seri pembuka musim lalu di Jerez.

Seperti dikutip PotensiBisnis.com dari Antara, sang pembalap Jerman sempat tampil sebagai yang tercepat di paruh pertama tes hari ini.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x