Ridwan Kamil Penuhi Panggilan Polisi, Ini Update Pemeriksaan Saksi Dugaan Pelanggaran Prokes HRS

- 20 November 2020, 16:22 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil tiba di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Jumat (20/11/2020) sekitar pukul 09.40 WIB. (Foto: Pipin/Humas Jabar)
Gubernur Jabar Ridwan Kamil tiba di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Jumat (20/11/2020) sekitar pukul 09.40 WIB. (Foto: Pipin/Humas Jabar) /awangmuda/humas jabar

POTENSIBISNIS – Pihak Kepolisian terus melakukan klarifikasi kepada para saksi dugaan pelanggaran protokol kesehatan (prokes) yang melibatkan Habib Rizieq Sihab. Para saksi pun bertehap berdatangan, termasuk Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Sebelumnya, pemeriksaan juga dilakukan. Salah satunya adalah Lurah Petamburan, Jakarta Pusat, Setiyanto yang kemudian dinyatakan positif terpapar Covid-19 usai melakukan tes usap atau PCR di RS Polri Said Soekanto.

Setiyanto merupakan salah satu dari 14 saksi dugaan pelanggaran protokol kesehatan dalam acara pernikahan anak Habib Rizieq Sihab, pekan lalu. Dia hadir di Polda Metro Jaya pada Selasa 17 November 2020.

Baca Juga: Jual Voucher 12x Lebih Banyak Selama 11.11, ShopeePay Berdayakan Bisnis Masyarakat

“Dalam pemanggilan 14 orang itu, hanya 10 orang yang hadir dan sudah dilakukan pemeriksaan kesehatan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus dikutip Potensibisnis dari laman resmi humas.polri.go.id

“Hasil dari tes swab Covid-19 yang positif terpapar Covid-19 itu salah satunya Lurah Petamburan yang kemudian langsung di rujuk ke rumah sakit,” lanjutnya.

Sementara itu, hari ini, Jumat 20 November 2020, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pun sudah memenuhi panggilan Bareskrim Polri di Jakarta.

Baca Juga: Peserta Lolos CPNS 2019 Berpeluang Digantikan Jika Mengundurkan Diri, Simak Mekanismenya Ini  

Pemanggilan itu berkenaan dengan dugaan pelanggaran protokol kesehatan dalam acara tabligh akbar Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab di Megamendung, Kabupaten Bogor.

Halaman:

Editor: Muhammad Sadili

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x