Sejumlah Tokoh dan Petinggi KAMI Deklarasi Partai Masyumi Hari Ini Sekaligus Peringatan Milad ke-75

- 7 November 2020, 11:51 WIB
Ketua KAMI Ahmad Yani
Ketua KAMI Ahmad Yani /@Ayaniulva / Twitter


POTENSIBISNIS - Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) deklarasi Partai Masyumi pada hari Sabtu 2 November 2020.

Pada kegiatan deklarasi Patai Masyumi Reborn ini tentu ada beberapa tokoh petinggi KAMI dan akan digelar di Gedung Dewan Dakawah.

Ketua Komite Eksekutif KAMI, Ahmad Yani menyatakan, ia dan beberapa tokoh lainnya akan mendeklarasikan pembentukan Partai Masyumi.

Baca Juga: Apa sih Alasan para Ayah Susah Bantu Urus Anak meski di Rumah?

Menurutnya, membangkitkan Partai Masyumi tak ada hubungannya dengan KAMI, karena rencana ini sudah jauh-jauh hari dibicarakan.

Ahmad Yani juga menegaskan, bahwa KAMI tak pernah membicarakan politik praktis. Ia memastikan bahwa KAMI tetap berada dalam koridor politik moral kebangsaan.

"Kita enggak bisa mengaitkan (deklarasi Partai Masyumi -red), karena KAMI ialah gerakan moral dan gerakan intelektual, gak bisa dikaitkan KAMI ke Masyumi," kata Ahmad Yani.

Baca Juga: Pengangguran di Indonesia Meningkat Pesat meski Sudah Digempur Bantuan, Ini Jawaban Menaker

Ia mengaku, setidaknya ada dari 50 tokoh yang berasal dari latar belakang ulama, intelektual, dan aktivis bersedia untuk bergabung menjadi Majelis Syuro Masyumi.

Mejelis Syuro ini akan menjadi struktur tertinggi pengambilan keputusan partai dan berhak memiliki ketua umum. Sebagaimana dirangkum PotensiBisnis.com dari berbagai sumber.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x