Pilpres AS, untuk Sementara Trump Unggul dari Biden di Georgia

- 4 November 2020, 17:44 WIB
Debat Final Pilpres AS Digelar, Mikrofon Trump Dimatikan dan Ekpresi Joe Biden Jadi Sorotan. /
Debat Final Pilpres AS Digelar, Mikrofon Trump Dimatikan dan Ekpresi Joe Biden Jadi Sorotan. / /Pikiran Rakyat

POTENSIBISNIS - Perhitungan suara hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) Amerika Serikat sedang berlangsung. Donald Trump untuk sementara waktu ini unggul tipis dari Joe Biden di negara bagian Georgia.

Sama halnya dengan Pennsylvania dan North Corolina, Hasil pilpres di negara Georgia ini cukup menentukan dan tidak kalah penting untuk Trump bisa menjabat di periode kedua. Sebab Georgia memiliki sebanyak 16 Electoral Votes.

Sedangkan Pennsylvania memiliki sebanyak 20 Electoral Votes. Sementara itu, untuk North Corolina memiliki sebanyak 15 Electoral Votes.

Baca Juga: Sukses di Asian Games dan Asian Para Games 2018, Jokowi Ajukan Indonesia Tuan Rumah Olimpiade 2032

Di negara bagian Georgia, Donald Trump unggul tipis dari kompetitornya, Joe Biden. Trump mengantongi sekitar 50.5 persen suara dari 92 persen suara yang masuk. Sementara itu, Joe Biden mengantongi sekitar 48.3 pesen suara.

Dengan perolehan suara sementara tersebut, Trump unggul tipis dari pesaingnya, Joe Biden di negara bagian Georgia. Sebagaimana dilansir PotensiBisnis.com dari laman purwakartanes dalam artikel "Pilpres Amerika Serikat, Donald Trump Sementara Unggul Tipis di Georgia".

Sampai pukul 04.51 a.m, E.T, Perhitungan suara hasil Pilpres AS masih berlangsung di sejumlah negara bagian, diantaranya North Corolina, Georgia, Pennsylvania, Michigan, Wisconsin, Arizona, Nevada, Alaska.

Baca Juga: Hasil Pilpres Amerika Serikat Terbaru: Diluar Dugaan Joe Biden Mulai Imbangi Donald Trump

Di North Corolina, Donald Trump sementara unggul tipis atas pesaingnya Joe Biden. Hingga 95 persen suara masuk, Donald Trump berhasil mengantongi 50,1 persen suara. Unggul tipis atas Joe Biden yang mendapatkan 48,7 persen suara.

Halaman:

Editor: Abdul Mugni

Sumber: Purwakarta News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah