Sambut Maulid Nabi Muhammad SAW saat Pandemi, Menteri Agama Ajak Umat Islam Perbanyak Shalawat

- 27 Oktober 2020, 18:42 WIB
Menteri Agama Fachrul Razi
Menteri Agama Fachrul Razi /Dok. Kementrian Agama/

POTENSI BISNIS - Peringatan hari kelahiran (Maulid) Nabi Muhammad Saw, 12 Rabiul Awwal 1442H tahun ini bertepatan dengan tanggal 29 Oktober 2020 M.

Umat muslim di Indonesia selalu memperingati hari maulid Nabi Muhammad SAW tersebut dengan berbagai cara. Namun, peringatan kali ini berbeda dari biasanya. Pasalnya, peringatan Maulid tahun ini berlangsung di tengah Pandemi Covid-19.

Fachrul Razi selaku Menteri Agama (Menag), mengajak umat Islam untuk memperbanyak bacaan salawat Nabi dan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam rangka menyambut maulid Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga: Haji Isam Pemilik Pabrik Gula di Sulawesi Tenggara Berharap Dapat Penuhi Kebutuhan Dalam Negeri

“Mari terus memperbanyak shalawat. Di saat pandemi, mari sambut hari kelahiran pembawa risalah Islam rahmatan lil ‘alamin ini, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” pesan Menag.

Hal tersebut disampaikannya di Jakarta, pada hari Selasa 27 Oktober 2020. Sebagaimana dikutip PotensiBisnis.com dari laman RRI pertanggal 27 Oktober 2020.

Selain perbanyak shalawat, Menag juga berpesan agar tetap memperhatikan protokol kesehatan pada kesempatan menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini.

“Jaga jarak, pakai masker, cuci tangan, dan hindari kerumunan,” sambungnya.

Baca Juga: Sorot Aktivitas Belanja, ShopeePay Deals Rp1 Hadir di Euforia 11.11

Halaman:

Editor: Abdul Mugni

Sumber: RRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x