Kuota Belajar Kemendikbud Bulan Oktober Bagi yang Belum dapat Simak Jadwal dan Cara Dapatkannya

- 9 Oktober 2020, 13:51 WIB
Jadwal Penyaluran bantuan kuota internet gratis untuk siswa, mahasiswa, guru, dan dosen diberikan selama 4 bulan.
Jadwal Penyaluran bantuan kuota internet gratis untuk siswa, mahasiswa, guru, dan dosen diberikan selama 4 bulan. /Instagram/@Kemdikbud

POTENSI BISNIS - Bantuan kuota belajar Kemendikbud sudah diberikan sejak September lalu.

Hingga saat ini proses pembelajaran baik di tingkat sekolah dasar, menengah hingga perguruan tinggi masih dilakukan secara daring (online).

Oleh karena itu, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) masih membagikan kuota internet gratis guna mendukung pembelajaran jarak jauh (PJJ) bagi seluruh pelajar dari tingkat PAUD, SD, SMP, SMA/SMK, mahasiswa, guru dan dosen.

Baca Juga: 153 Perusahaan akan Berinvestasi di Tanah Air, Dampak Omnibus Law UU Cipta Kerja?

Baca Juga: Viral Rekaman Video Satpam Unisba Dipukul Oknum Polisi, Rektor Langsung Layangkan Surat ke Kapolri

Kabar baiknya, pada bulan Oktober ini pengiriman kuota belajar Kemendikbud akan dilakukan dua tahap yakni pada 22 sampai 24 Oktober 2020 dan juga pada 28 sampai 30 Oktober 2020.

Perlu diketahui kembali berikut cara mendapatkan kuota belajar Kemendikbud ini adalah satuan pendidikan/lembaga penyelenggara pendidikan PAUD serta jenjang pendidikan dasar, dan menengah harus mempunyai Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) dan terdaftar di aplikasi Data Pokok Pendidikan (Dapodik).

Setelah itu, operator satuan pendidikan memastikan diri sudah terdaftar di Jaringan Pengelola Data Pendidikan dan Kebudayaan https://sdm.data.kemdikbud.go.id, menginput data nomor ponsel pendidik dan peserta didik di aplikasi Dapodik.

Baca Juga: Perlu Diketahui Berikut Aplikasi Online Groceries Bantu Penuhi Kebutuhan Harian Anda Selama Pandemi

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: PRFM News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x