Belum Dapat Bantuan Kuota Belajar Kemendikbud? Segera Lapor dan Simak Jadwal Lengkapnya di Sini

- 1 Oktober 2020, 15:41 WIB
Penjabaran Anggaran Dana Subsidi Kuota Gratis.*
Penjabaran Anggaran Dana Subsidi Kuota Gratis.* /Twitter/@KemenkeuRI

POTENSI BISNIS - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim memastikan bantuan kuota gratis bagi siswa, guru, dan mahasiswa juga dosen mulai dibagikan hari ini.

Bantuan subsidi kuota gratis tersebut akan disalurkan selama 4 bulan kedepan, guna mendukung Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) selama masa pandemi Covid-19.

Adapun untuk mekanisme pemberian bantuan kuota gratis diawali dengan pendataan, dan verifikasi nomo ponsel.

Baca Juga: Kabar Baik Beasiswa LPDP Segera Buka Pendaftaran Oktober 2020, Simak Cara Daftarnya di Sini

Kemudian pihak Kemendikbud melakukan verifikasi dan validasi nomor ponsel oleh operator seluler.
Selanjutnya, penerbitan surat pernyataan tanggung jawab mutlak (SPTJM). Sedangkan untuk tahap akhir, pemutakhiran nomor ponsel.

Jika pendidik dan peserta didik belum menerima bantuan, Nadiem meminta agar segera melapor kepada pimpinan satuan pendidikan untuk mendapatkan bantuan kuota belajar gratis dengan menyampaikan nomor ponsel yang akan didaftarkan, dan segera mengecek ke operator sekolah atau kampus untuk memastikan nomor telah terdaftar dan aktif.

“Saya meminta masyarakat untuk tidak khawatir karena seluruh pendidik dan peserta didik akan mendapatkan bantuan karena penyaluran dilakukan secara bertahap dan masa berlaku terhitung sejak bantuan kuota belajar diterima,” ujar Nadiem.

Baca Juga: Tips Kelola Keuangan di Usia 20-an Agar Tetap Aman Habis Gajian

Perlu diketahui teknis bantuan kuota internet gratis untuk bulan pertama, tahap pertama bantuan kuota diberikan pada 22-24 September 2020, disusul tahap kedua pada 28-30 September 2020. Kuota berlaku 30 hari terhitung sejak diterima oleh nomor ponsel.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x